Enam Tahun Hindari Makan Nasi, Mikha Tambayong Bongkar Rahasia Hidup Sehat

ADVERTISEMENT

Enam Tahun Hindari Makan Nasi, Mikha Tambayong Bongkar Rahasia Hidup Sehat

Alethea Pricila - detikHealth
Selasa, 30 Agu 2022 06:00 WIB
jhb 2019 mikha tambayong
Mikha Tambayong (Foto: Rosmha/detikHealth)
Jakarta -

Mikha Tambayong menjadi salah satu aktris yang aktif membagikan momennya dalam menjaga kesehatan tubuh. Melalui Instagram pribadinya @miktambayong, dirinya sering melakukan berbagai olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu olahraga yang dilakukannya adalah bersepeda dan pilates. Olahraga pilates dilakukannya secara rutin 2-3 kali dalam seminggu. Hal ini dilakukannya untuk mengeluarkan lemak di tubuhnya.

"Aku usahakan bisa olahraga 3 sampai 4 kali seminggu, aku biasanya sangat rutin pilates, aku pilates 2 sampai 3 kali seminggu, sisanya aku kardio di rumah, either aku naik sepeda atau cuma joging. Pokoknya prinsip aku, sebisa mungkin setiap hari mengeluarkan lemak-lemak dan detoks dengan olahraga," ucapnya kepada detikcom, saat ditemui melalui acara daring, Sabtu (20/8/2022).

Tak hanya rajin olahraga, wanita 27 tahun tersebut juga mengaku 'picky' terhadap makanan yang dikonsumsinya. Mikha juga sudah enam tahun menghindari untuk mengonsumsi nasi dan lebih memakan kentang sebagai pengganti karbohidrat dari nasi.

Untuk menyeimbangkan gizi yang didapatkan, Mikha lebih banyak memakan sayur dan buah. Ia juga menghindari untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang manis.

"Makanan juga sangat aku perhatikan, karena menurutku itu harus balance ya, kita nggak cukup untuk olahraga aja tapi makanan juga harus diperhatikan. Jadi apa yang kita masukkan dan apa yang kita keluarkan seimbang," katanya.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT