ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Sep 2022 05:30 WIB

5 Posisi Bercinta Paling Bakar Kalori, Variasi Unik untuk Hari Olahraga

Nurul Febian Danari - detikHealth
Young African American Couple Lifting Weights Together In Gym Variasi bercinta setara olahraga (Foto: Getty Images/iStockphoto/Aiden-Franklin)
Jakarta -

Demi menjaga tubuhnya tetap ideal, biasanya seseorang memilih untuk menjaga pola makan dan olahraga teratur untuk membakar kalori. Menariknya, olahraga ranjang juga dapat menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan sekaligus dapat membakar kalori.

Dikutip dari Everyday Health, mayoritas orang membakar sekitar 100 hingga 200 kalori setiap bercinta, dan kalori yang terbakar akan bertambah setiap kali orgasme.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut variasi-variasi bercinta, yang ampuh membakar kalori:

1. Squat

Seperti namanya, posisi ini mirip dengan salah satu gerakan olahraga. Pada posisi ini, wanita yang aktif melakukan gerakan seperti squat di atas pria yang berbaring di bawahnya.

Bagi wanita, posisi ini secara spesifik dapat membakar 188 kalori. Menambah kecepatan juga dapat menambah kalori yang terbakar hingga total 224 kalori. Sedangkan bagi pria, posisi ini hanya membakar sekitar 48 kalori.

2. Lotus

Pada posisi lotus, pria dan wanita saling duduk berhadapan saling memeluk dengan kaki saling menyilang di belakang tubuh pasangan.

Posisi ini memiliki dobel manfaat, yakni tidak memerlukan banyak fleksibilitas dan membakar cukup banyak kalori. Pada posisi ini, wanita dapat membakar sekitar 139 kalori, sedangkan pria membakar sedikit lebih banyak sekitar 148 kalori.

3. Butter Churner

Butter churner adalah posisi yang cukup ekstrim. Wanita berbaring dengan punggungnya dan kaki di atas. Kemudian pria melakukan penetrasi dari atas. Posisi ini terinspirasi dari alat kuno untuk mengaduk mentega atau yang disebut butter churner.

Posisi ini bisa menjadi olahraga yang cukup menguras kalori. Pada posisi yang cukup berani ini, Butter Churner dapat membakar 179 kalori selama 30 menit bagi wanita. Sedangkan pria, membakar lebih banyak hingga 211 kalori.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT