Jurus Reza Andriyanto Pangkas BB 105 Kg, Sempat Diet Tapi Nggak Ngaruh

ADVERTISEMENT

Jurus Reza Andriyanto Pangkas BB 105 Kg, Sempat Diet Tapi Nggak Ngaruh

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Minggu, 06 Nov 2022 08:33 WIB
Potret Reza Andriyanto Pangkas BB dari 105 Kg Jadi Bodi Berotot, Ini Jurusnya
Potret transformasi Reza Andriyanto. (Foto: Instagram @rezandriyanto)
Jakarta -

Influencer kebugaran Reza Andriyanto punya jurus sendiri untuk memangkas berat badannya. Siapa sangka jawara L-Men of The Year ini sempat punya BB 105 kg.

Badannya yang kini berotot tentu didapatkannya tidak dengan cara yang instan. Beragam hal sempat dilakukannya demi mendapatkan berat badan yang ideal.

"Semua diet udah aku coba, mulai dari diet yang makan pisang doang pernah, diet putih pernah, sampai diet yang makan dikunyah terus dilepehin juga pernah," ucapnya saat ditemui detikcom di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

Punya berat badan 105 kg membuatnya sempat depresi. Akibat berat badannya yang berlebih, ia enggan untuk melakukan foto keluarga hingga meng-underestimate diri sendiri sampai akhirnya harus berkonsultasi ke psikolog.

Hal itu yang memicunya mulai konsisten melakukan perubahan pola hidup dan komitmen berolahraga. Reza mengatakan cara ampuh yang membuatnya turun berat badan adalah konsisten olahraga.

Ia juga membeberkan bahwa semenjak rutin melakukan olahraga, dirinya lebih mudah tidur di malam dan membebaskannya dari insomnia.

"Menurut aku yang paling ngaruh vbikin berat badan turun itu justru olahraga, bukan diet," pungkasnya.



Simak Video "Berikut Kebiasaan yang Dapat Memicu Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT