Di Balik Viral Devina dan Keysha, Ternyata Memang Jago Dance Sport Sejak SD

ADVERTISEMENT

Di Balik Viral Devina dan Keysha, Ternyata Memang Jago Dance Sport Sejak SD

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rabu, 25 Jan 2023 16:00 WIB
Devina dan Keysha atlet dance sport
Atlet dance sport viral Devina dan Keysha. (Foto: Zizu/detikHealth)
Jakarta -

Remaja atlet dance sport asal Kabupaten Bogor Devina (12) dan Keysha (14) viral karena penampilan tari yang mereka bawakan di sekolahnya, masih dengan seragam sekolah biru putih. Meski awalnya sempat mendapat hujatan, kini mereka banjir pujian karena prestasi mereka.

Kepada detikcom, Devina dan Keysha menceritakan perjalanan mereka menjadi atlet dance sport. Awalnya, Devina diajak bergabung oleh pelatih dance sport yang kebetulan adalah teman dari kakaknya.

"Memang saya hobi nari terus ada yang nawarin gitu kan, jadi ya ikut aja," kata Devina saat dijumpai di Studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Devina mulai belajar dance sport pada 2019 atau saat usianya baru menginjak 8 tahun. Tak lama, pelatih meminta Devina mencari teman laki-laki untuk partner dancenya.

"Beberapa lama saya latihan terus diminta cari yang cowo terus saya kenalin Eca (Keysha). Kita temenan dari kecil jadi gampang aja. Terus kebetulan Eca suka nari," ucap Devina.

Dance sport adalah cabang olahraga yang memadukan seni tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik. Cabor ini telah dikenal secara internasional dan pernah dilombakan dalam lomba olahraga internasional Olympic pada 2015.

Bukan Ekskul Sekolah

Devina mengatakan di sekolahnya tak ada ekskul dance sport. Mereka berdua direkrut langsung oleh pelatih dari Kabupaten Bogor.

"Di sekolah nggak ada clubnya kebetulan kami di bawah Pemda Kabupaten Bogor," kata Devina.

Terkait videonya yang viral di sekolah, mereka mengatakan diminta tampil dalam saat acara pemilihan OSIS. Kebetulan keduanya juga ikut dalam ikut dalam ajang PORPROV JABAR 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas.

Pelatihnya, Arfi, juga mengatakan sejak awal tidak ada kendala saat melatih Devina dan Keysha. Perjalanan keduanya sudah dimulai sejak mereka masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Beruntung, kedua orang tua mereka mendukung minat anak yang memang sejak awal hobi menari. Saat bergabung, Devina dan Keysha memang diproyeksikan menjadi atlet muda yang dibina di bawah Kabupaten Bogor.

"Mulai tahun 2019 kita ketemu mereka. Persiapan awal memang untuk ikut lomba. Itu mereka kelas 5 SD dan kelas 6 SD," kata Arfi.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)
Mengenal Dance Sport
Mengenal Dance Sport
4 Konten
Dua siswa SMPN 1 Ciawi viral gegara tarian yang diperagakannya di sekolah, dengan mengenakan seragam biru putih. Sempat dicibir netizen, keduanya ternyata atlet berprestasi dan yang diperagakannya adalah dance sport. Apa itu?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT