detikhealth

Ini Tanda-tanda Anda Tak Perlu Lagi Diet Turunkan Berat Badan

Suherni Sulaeman - detikHealth
Selasa, 22/08/2017 20:04 WIB
Ini Tanda-tanda Anda Tak Perlu Lagi Diet Turunkan Berat BadanDiet yang ketat tak perlu terus diterapkan. Bila beberapa kondisi sudah terpenuhi maka cukup jaga diet sehat saja. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta, Mungkin ini adalah yang kesekian kali Anda mencoba untuk menurunkan berat badan dan membentuk badan yang ideal. Hanya saja Anda masih belum merasa puas dengan perjuangan yang Anda lakukan. Pasalnya penurunan berat badan tidak selalu ditandai secara fisik.

Dikutip dari Times of India, berikut tanda-tanda lain yang wajib diketahui apakah Anda telah mencapai berat badan ideal atau belum. Apa saja tandanya? Lihat di sini.

Baca juga: Begini Cara Mudah Mengukur Berat Badan Ideal

1. Anda merasa baik
Merasa baik secara fisik adalah pertanda pertama dari berat ideal Anda. Anda memiliki cukup energi dan tidak mengalami kelesuan serta kelelahan sepanjang hari.

Kalau indikator kondisi tubuh sehat, berarti diet juga bisa lebih longgar.Kalau indikator kondisi tubuh sehat, berarti diet juga bisa lebih longgar. Foto: thinkstock


2. Tidak ada masalah kesehatan
Pada orang gemuk tentu menghadapi lebih banyak tantangan kesehatan ketimbang orang yang memiliki berat badan ideal, mulai dari obesitas hingga nyeri sendi.

3. Hampir mendekati target
Jika Anda hampir mendekati tujuan Anda, maka inilah saatnya berhenti memijakkan kaki di atas timbangan. Artinya Anda sudah berdiri pada berat ideal Anda.

Timbangan sudah susah  turun.Timbangan sudah susah turun. Foto: Thinkstock


4. Jarum timbangan tidak turun lagi
Jika Anda tidak melihat penurunan berat badan lebih lanjut, itu berarti tubuh Anda telah mencapai berat badan yang ideal. Sekarang pertahankan agar tetap bugar dan sehat.

5. Anda menjadi lebih energik
Memang ada hari di mana kita merasa lelah. Tapi jika ini tidak sering terjadi pada Anda, itu berarti Anda memiliki berat badan ideal, yang membuat Anda energik sepanjang hari.

6. Peningkatan metabolisme dan pencernaan sehat:
Berat badan yang tepat tidak hanya membuat Anda tetap sehat dan aktif, namun juga meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Baca juga: Tips Menjaga Berat Ideal Menurut Perempuan Paling Bugar se-Indonesia(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit