Minggu, 11 Okt 2020 05:33 WIB

8 Manfaat Morning Seks yang Perlu Kamu Tahu

Thalitha Yuristiana - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta 8 manfaat morning seks yang perlu kamu tahu. (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Aktivitas yang biasanya dilakukan oleh manusia pada pagi hari umumnya yaitu berolahraga, sarapan, dan mandi. Namun tak ada salahnya untuk memasukkan morning seks ke salah satu rutinitas pagi.

Selain menambah keintiman dengan pasangan, morning seks membawa banyak manfaat. Dikutip dari Healthline, berikut manfaat yang dapat Anda dapatkan ketika melakukan morning seks.

1. Waktu terbaik untuk bercinta

Pagi adalah waktu yang tepat untuk bercinta karena saat bangun tidur tubuh lebih segar daripada malam hari. Seks pada malam hari biasanya tubuh sudah lelah akibat beraktivitas.

Selain itu, pagi hari adalah waktu dimana kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya. Penelitian menemukan bahwa libido dipengaruhi oleh kadar hormon.

Artinya, semakin tingginya hormon, maka semakin tinggi libido yang Anda rasakan. Pelepasan atau orgasme akan lebih memuaskan jika seseorang melakukan seks pada pagi hari.

2. Lebih tahan lama

Salah-satu manfaat seks di pagi hari yaitu pasangan lebih tahan lama. Misalnya pada laki-laki, semakin banyak testosteron, semakin baik seks yang dirasakan.

Dalam penelitian ditemukan bahwa kadar testosteron yang lebih tinggi dapat meningkatkan kekuatan ereksi.

3. Penghilang stres

Morning seks bisa jadi aktvitas penghilang stres. Peneliti menemukan bahwa seks dapat mengurangi kadar hormon stres. Orgasme yang terjadi sebelum memulai hari dapat membuat mood baik seharian.

4. Mengeluarkan oksitosin dan menambah keintiman

Morning seks bisa membuat pasanganmu lebih intim dari sebelumnya. Seks menghasilkan oksitosin, zat kimia di otak yang mengontrol rasa cinta dan ikatan.

Sehingga ketika mulai berhubungan seks, kamu akan merasa lebih dekat dengan pasanganmu.

5. Melepaskan endorfin

Morning seks juga menghasilkan hormon endorfin atau bahan kimia yang dihasilkan di otak sebagai penghilang rasa sakit dalam tubuh.

Hal ini membuat hormon membantu meningkatkan suasana hati. Itulah mengapa orang cenderung bersemangat setelah orgasme.

6. Olahraga kecil

Berhubungan seks pagi hari membantu Anda membakar kalori yang biasanya ditempuh dengan cara berolahraga.

Penelitian dari Harvard Medical School menjelaskan bahwa seks bisa membakar sekitar lima kalori per menit atau sama dengan olahraga berjalan-jalan.

7. Meningkatkan sistem kekebalan

Berbagai cara dapat diilakuakn untuk meningkatkan sistem kekebalan. Tapi tahukah kamu kalau seks juga dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh?

Pada tahun 2015, peneliti menemukan bahwa seks dapat meningkatkan kekebalan imun dengan memicu pertahanan alami tubuh terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya.

8. Melatih otak

Morning seks juga bermanfaat untuk melatih otak. Berbagai penelitian menunjukkan seks dapat melepaskan neurotransmitter dan hormon lainnya, khususnyadopamin, hormon perasaan senang yang bermanfaat bagi kesehatan otak.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)