Minggu, 18 Okt 2020 18:45 WIB

Dear Pasutri, Ini 4 Kesalahan yang Bikin Bercinta Tak Pernah Tahan Lama

Defara Millenia Romadhona - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Dear pasutri, ini 4 kesalahan yang bikin sesi bercinta tak pernah tahan lama. (Foto: iStock)
Jakarta -

Bercinta dengan pasangan seharusnya menjadi hal yang romantis dan menyenangkan. Banyak pasutri yang menginginkan sesi bercinta bertahan lama dan memuaskan.

Sayangnya, beberapa pasangan terlalu fokus melakukan aktivitas fisik hingga mengonsumsi obat yang dipercaya dapat memperpanjang durasi bercinta. Padahal, ada kebiasaan yang dapat mempengaruhi durasi saat bercinta.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 4 penyebab kesalahan yang mengakibatkan kamu dan pasangan tak pernah lama di atas ranjang:

1. Bercinta terlalu malam

Lelahnya tubuh karena aktivitas yang padat membuat pasutri memilih tidur terlebih dahulu sebelum melakukan bercinta. Alhasil bercinta dilakukan terlalu larut malam, seperti pukul 00.00 atau 01.00 WIB yang membuat kamu terasa lesu dan tidak semangat karena mengantuk.

2. Tempat dan posisi bercinta yang itu-itu saja

Melakukan bercinta dengan tempat dan posisi yang begitu-gitu saja tentu akan sangat membosankan. Baik kamu dan pasangan pasti akan merasa bercinta menjadi kurang nyaman karena tidak ada sensasi baru yang membuat ingin cepat selesai.

3. Terlalu sering bercinta

Dikutip dari Mens Health, sebuah studi yang dilakukan Carnegie Mellon University, Amerika Serikat menunjukkan terlalu sering melakukan hubungan seksual membuat kamu dan pasangan tidak menikmatinya karena bosan.

Salah satu anggota penelitian, George Loewenstein PhD mengatakan terlalu sering bercinta malah menghilangkan kesenangan dan kepuasan dalam sesi bercinta itu sendiri.

4. Cekcok sama pasangan

Dalam rumah tangga, terjadinya konflik merupakan hal yang normal. Namun, jangan biarkan konflik berkepanjangan sehingga mengganggu sesi bercinta.

Konflik menyebabkan durasi bercinta menjadi sebentar. Pasangan merasa masih memendam kesal sehingga tidak memunculkan gairah ketika ingin bercinta.



Simak Video "Dokter Boyke Sayangkan Kurangnya Pendidikan Seks untuk Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)