Rabu, 28 Okt 2020 19:40 WIB

6 Pilihan Posisi Bercinta Agar Cepat Punya Keturunan

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Posisi seks untuk meningkatkan peluang hamil (Foto: iStock)
Jakarta -

Kehadiran momongan adalah hal yang ditunggu oleh kebanyakan pasangan suami istri. Untuk mencapai tujuan tersebut, banyak yang rela menjalankan program kehamilan.

Cara lain juga dapat ditempuh dengan mengubah posisi saat melakukan seks. Sejumlah posisi bercinta disebut-sebut dapat mempermudah sperma bertemu sel telur. Dengan demikian, peluang kehamilan lebih besar.

Dikutip dari WebMD, berikut ini beberapa posisi seks yang diklaim dapat memperbesar peluang kehamilan.

1. Misionaris

Pada posisi ini, pria memiliki kendali untuk berada di atas wanita. Misionaris menjadi posisi klasik yang banyak dilakukan oleh pasutri. Saat pria di atas, sperma dapat dengan mudah mengalir ke menuju ke rahim wanita. Tips tambahan bagi pasutri yang melakukan posisi ini dapat mengganjal bagian pantat wanita untuk memberikan sudut agar sperma bisa fokus menjangkau serviks.

2. Gaya Doggie

Menurut ahli, Posisi doggie dapat membuat proses penetrasi lebih dalam ketimbang beberapa posisi lainnya. Penetrasi lebih dalam dapat mendekatkan sperma dengan leher rahim yang mendorong proses pembuahan menjadi lebih cepat

3. Posisi kaki di bahu

Pada dasarnya posisi ini merupakan variasi dari posisi misionaris. Dalam posisi ini, kaki wanita ditaruh di bahu pasangan sehingga penetrasi dapat sampai ke leher rahim. Posisi kaki wanita menumpang di bahu pasangan juga dapat mendekatkan sperma pada leher rahim sehingga dapat mempercepat proses pembuahan.

4.Gaya cowgirl terbalik

Menurut peneliti, sejumlah wanita memiliki rahim atau kandungan dalam posisi terbalik. Sehingga cara cowgirl lebih efektif untuk mempercepat pembuahan dibandingkan posisi lainnya. Posisi ini menempatkan wanita di atas pria namun dengan membalik arah hadap wanita membelakangi pasangannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Teman Bumil Rilis Buku soal Kehamilan dan Parenting Tanpa Galau"
[Gambas:Video 20detik]