Rabu, 28 Okt 2020 22:00 WIB

8 Makanan Pendongkrak Libido, Siap-siap 'Gas Pol' di Ranjang

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Blindfolded woman with red lip on black background Makanan pembangkit libido (Foto: iStock)
Jakarta -

Libido yang meledak-ledak adalah kunci kehidupan seks yang lebih menyenangkan. Namun ada kalanya, libido atau gairah seks itu meredup karena berbagai sebab.

Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan libido, seperti istirahat yang cukup dan rutin berolahraga. Ada juga cara lain yang tidak kalah simpel, yakni mengonsumsi makanan tertentu.

Dikutip dari Healthline, berikut makanan peningkat libido yang dapat membuat Anda lebih memuaskan di ranjang.

1. Cokelat

Cokelat memiliki kandungan serotonin dan phenylethylamine yang tinggi. Fungsinya yaitu untuk merangsang hasrat seksual serta membuat suasana hati menjadi lebih baik dan nyaman sehingga seseorang dapat menikmati seks yang dilakukannya.

2. Stroberi

Buah stroberi merupakan kelompok buah beri-berian yang mengandung banyak antioksidan. Hal tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung, sehingga peredaran darah pun menjadi lebih lancar terutama kepada organ seksual. Tak hanya itu, stoberi juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan jumlah sperma.

3. Bawang putih

Bawang putih mentah mengandung allicin yang diperkirakan mampu meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Panas yang ditimbulkannya bisa membangkitkan libido.

4. Makanan pedas

Makanan pedas merupakan makanan yang kaya akan cabai. Dalam cabai, terkandung makanan capsaicin atau zat yang berfungsi untuk melepaskan hormon endorfin dalam tubuh. Hal ini yang kemudian dapat menimbulkan perasaan bahagia dan meningkatkan libido. Sama seperti stoberi, cabai kaya akan antioksidan yang berfungsi melancarkan aliran darah di organ seksual. Namun konsumsi yang berlebihan harus dibatasi karena dapat menimbulkan diare.

6. Alpukat

Alpukat telah lama diakui oleh peneliti sebagai buah yang berfungsi meningkatkan performa seks. Buah ini mengandung banyak vitamin B6, vitamin E, dan kalium yang dapat meningkatkan aliran darah terutama aliran darah ke organ seksual serta mencegah penyakit jantung. Tak hanya itu, alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung dan pembuluh darah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]