Selasa, 03 Nov 2020 22:00 WIB

5 Tips Biar Tak Canggung Mengungkapkan Fantasi Seks ke Pasangan

Kanya Anindita - detikHealth
Blindfolded woman with red lip on black background Fantasi seks sering dianggap tabu dan menyimpang (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebagian orang merasa malu saat mengungkapkan fantasi seks kepada pasangan, takut dianggap aneh atau tidak normal. Padahal keterbukaan itu penting lho.

Ahli psikologi sosial dan peneliti di The Kinsey Institute, Dr. Justin Lehmiller, mengatakan bahwa membicarakan hal seksual dengan pasangan lebih sulit dilakukan daripada melakukan seks itu sendiri karena banyak alasan. Sebagian orang merasa malu saat mengungkapkan fantasi seks mereka kepada pasangan dan takut dianggap aneh atau tidak normal.

Seks dianggap tabu atau hal memalukan sehingga beberapa pasangan mungkin menunda percakapan tentang topik ini. Selain itu, banyak pendidikan seks yang berfokus pada pengajaran menolak seks dibandingkan mempelajari cara komunikasi seksual yang produktif dan sehat.

Dikutip dari Insider, berikut 5 cara yang dapat dilakukan untuk memulai obrolan tentang seks:

1. Mulailah dengan sexting (percakapan teks tentang seks)

Dengan mengirimkan pesan atau gambar tentang seks, dapat meningkatkan gairah pasangan untuk berhubungan intim. Selain meningkatkan gairah, sexting juga dapat meningkatkan kesenangan fisik pasangan. Disarankan sexting jangan bersifat memaksa, tetapi bersifat mengajak.

2. Menonton film dengan adegan seks di dalamnya

Jika menonton serial bersama pasangan dan muncul adegan seks, bisa dimanfaatkan untuk memulai percakapan tentang seks berupa posisi seks yang baru atau fantasi yang sedang dipikirkan oleh masing-masing.

Jika ada adegan yang membuat tidak nyaman, bisa berdiskusi tentang perasaan masing-masing saat melihatnya atau bagaimana jika hal tersebut dilakukan secara langsung dengan pasangan.

3. Pilih waktu yang tepat untuk berbicara

Setelah mendapatkan waktu yang tepat, kumpulkan pertanyaan dalam pikiran untuk ditanyakan kepada pasangan. Mulailah berdiskusi dengan pasangan mengapa jarang membagikan hal-hal seksual. Mungkin saja, pasangan merasa tabu atau malu untuk mengungkapkan seks.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]