Sabtu, 05 Des 2020 05:00 WIB

9 Manfaat Seks untuk Mengawali Akhir Pekan

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi pasangan Mengawali akhir pekan dengan bercinta (Foto: iStock)
Jakarta -

Bagi pasutri, berpelukan atau memberikan ciuman pada pasangan bisa menjadi cara terbaik untuk bangun di pagi hari dibandingkan harus mendengar suara alarm. Bercinta dengan pasangan merupakan rutinitas yang bisa dilakukan setiap saat. Namun, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk berhubungan seks.

Morning sex bisa meningkatkan suasana romantis dan keintiman bagi pasangan. Tidak hanya memberikan kesenangan, seks memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari The Voice of Woman, berikut sembilan manfaat morning sex bagi pasutri.

1. Meningkatkan suasana hati

Kecupan dari pasangan di pagi hari akan memberikan rasa nyaman dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Orgasme saat bercinta memberikan efek yang sama seperti saat berolahraga atau meditasi. Hal itu membuat tubuh menjadi rileks dan bahagia, akibat pelepasan hormon endorfin.

2. Tubuh menjadi rileks setelah bangun

Beberapa pasangan mungkin terlalu malas untuk bercinta di malam hari karena rasa lelah setelah beraktivitas. Seks pagi bisa menjadi pilihan terbaik karena terkumpulnya energi setelah tidur saat malam. Hal itu juga memberikan perasaan rileks sebelum melakukan pekerjaan.

3. Pandangan menjadi lebih jelas

Seks dengan lampu mati di malam hari mungkin terasa nyaman, namun bisa sangat membosankan. Cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar membuat pasangan bisa berpandangan satu sama lain dan menikmati waktu berdua.

Berhubungan seks di pagi hari memberikan waktu bagi pasangan untuk memandangi rambut, wajah, dan tubuh yang mereka sukai. Hal itu membuat waktu bercinta menjadi lebih intens.

4. Bermanfaat bagi kesehatan

Penelitian menemukan bahwa morning sex melepaskan antibodi IgA, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Endorfin yang dilepaskan selama orgasme bisa mengurangi rasa sakit, terutama migrain, nyeri otot, dan sendi. Orgasme juga melancarkan aliran darah yang dapat menurunkan tekanan darah.

5. Menjaga hubungan dengan pasangan

Orgasme menyebabkan pelepasan hormon oksitosin, yang akan membuatmu merasa lebih terikat pada pasangan. Selain itu, orgasme memberikan kepuasan secara seksual sehingga meminimalisir adanya pertengkaran. Gerakan atau posisi 'nakal' saat seks pagi bisa menjaga hubungan romantis bagi pasutri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]