Sabtu, 05 Des 2020 19:01 WIB

6 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Pasutri Wajib Coba!

Kanya Anindita - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Deretan makanan yang bisa meningkatkan gairah seks pasutri. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Kenikmatan dalam berhubungan seks menjadi impian bagi setiap pasutri agar nafsu seksual dapat tersalurkan. Tak jarang dari mereka yang masih kurang paham mengenai cara-cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan gairah seks.

Selain posisi favorit, ternyata asupan makanan juga dapat memengaruhi kenikmatan dalam hubungan seks. Berbagai makanan sehat dapat dikonsumsi bagi para pasutri agar nafsu seks meningkat.

Dikutip dari Timesofindia, berikut 6 makanan yang dapat meningkatkan gairah seks:

1. Seledri

Sayuran hijau ini bagus untuk meningkatkan gairah seks sebelum bercinta. Seledri mengandung hormon androsterone di mana hormon ini dilepaskan melalui keringat pria saat berhubungan seks dan meningkatkan gairah wanita.

2. Tiram mentah

Tiram kaya akan seng dan membantu meningkatkan produksi sperma dan testosteron juga mengandung dopamin di mana hormon ini membantu meningkatkan libido. Nikmati tiram dengan membuka cangkangnya dan campurkan dengan perasan lemon agar tidak amis.

3. Pisang

Buah-buahan ini dipercaya dapat meningkatkan gairah seks bagi pasutri. Pisang mengandung enzim bromelain, yang meningkatkan libido serta sumber potasium dan vitamin B yang kuat seperti riboflavin, yang meningkatkan tingkat energi tubuh secara keseluruhan.

4. Alpukat

Alpukat mengandung asam folat tingkat tinggi yang membantu metabolisme protein untuk meningkatkan energi. Buah ini juga mengandung vitamin B6 sebagai nutrisi yang meningkatkan produksi hormon pria dan potasium yang membantu mengatur kelenjar tiroid wanita.

5. Telur

Telur kaya akan vitamin B6 dan B5 yang membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres sehingga membuat keadaan libido tetap sehat. Makan telur ayam mentah sesaat sebelum berhubungan seks dikatakan dapat meningkatkan libido dan memaksimalkan tingkat energi.

6. Cokelat

Makanan ringan ini mengandung phenylethylamine, sebuah bahan kimia yang memunculkan perasaan senang. Mengonsumsi cokelat dapat meningkatkan gairah seks karena sebelumnya telah muncul perasaan senang dan mood yang baik.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/sao)