Rabu, 06 Jan 2021 05:00 WIB

4 Alasan Tak Melewatkan Sesi Morning Sex Pagi Ini

Zintan Prihatini - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Morning sex punya banyak manfaat (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Pagi hari adalah waktu yang cocok untuk menikmati secangkir kopi, selain itu aktivitas lain yang dapat dinikmati adalah morning sex. Berhubungan seks di pagi hari memiliki manfaat, di antaranya meningkatkan energi dan suasana hati.

Sesi bercinta di pagi hari dapat dijadikan rutinitas setelah bangun. Ada beragam alasan di balik melakukan 'olahraga' pagi yang patut dicoba.

Dikutip dari News 18, berikut empat alasan untuk tak melewatkan morning sex.

1. Membakar kalori

Meskipun morning sex tidak setara dengan berolahraga di gym atau treadmill di pagi hari, tetapi berhubungan seks bisa membakar kalori. Penelitian Harvard Medical School menemukan bahwa seks membakar sebanyak lima kalori per menit, yang sama seperti olahraga intensitas sedang untuk waktu yang lama.

Berhubungan seks juga hampir sama dengan saat mendaki gunung, yang membantu menghilangkan kalori dalam tubuh.

2. Meningkatkan suasana hati dan sistem kekebalan

Selain vitamin C yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, seks juga diketahui dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh dengan memicu sistem pertahanan terhadap kuman, bakteri, dan virus. Manfaat luar biasa lainnya adalah bagaimana sesi seks pagi dapat meningkatkan suasana hati, karena endorfin dilepaskan di tubuh saat pagi hari, sehingga akan membuat perasaan lebih bahagia.

3. Anti penuaan alami

Berhubungan seks dapat menjadi anti penuaan alami dan membuat wajah terlihat lebih muda karena melepaskan beta endorphin, oksitosin, serta molekul anti-inflamasi dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berhubungan seks setidaknya tiga kali seminggu terlihat lebih muda daripada mereka yang jarang berhubungan seks.

4. Penghilang stres

Cara yang lebih baik untuk menghilangkan semua stres akibat bekerja adalah melakukan morning sex yang cepat dan menyenangkan. Saat berhubungan seks, endorfin atau hormon yang membuat merasa nyaman dalam tubuh dilepaskan.

Hal tersebut dapat membantu meningkatkan suasana hati, dan melepaskan semua stres sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
DMentor
×
Punya 11 Properti Dalam 2 Tahun
Punya 11 Properti Dalam 2 Tahun Selengkapnya