Kamis, 07 Jan 2021 19:32 WIB

5 Hal yang Bisa Memperbesar Mr P, Vaksin Tak Termasuk

Kanya Anindita - detikHealth
ilustrasi ereksi Ilustrasi penis. (Foto: iStock)
Jakarta -

Beredar sebuah unggahan jurnal berbahasa Inggris di media sosial soal vaksin COVID-19 dapat memperbesar penis. Diinformasikan dalam jurnal tersebut bahwa vaksin COVID-19 bisa membuat penis lebih besar hingga 2-3 inci atau sekitar 5-7 sentimeter.

Menanggapi hal ini, juru bicara vaksinasi COVID-19 memastikan informasi tersebut keliru. Tidak ada informasi tentang kandungan dalam vaksin untuk memperbesar penis.

"Hoax lah... mana ada jurnal ilmiah pakai bahasa seperti itu. Lagian vaksin kita kan bukan rekombinan," tegas Lucia Rizka Andalusia dari BPOM saat dihubungi detikcom, Kamis (7/1/2021).

Lantas apa yang bisa memperbesar penis?

Para pria tidak perlu menggunakan obat-obatan hingga operasi untuk memperbesar penis. Banyak cara alami yang bisa digunakan untuk memperbesar penis.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 hal yang bisa memperbesar penis.

1. Diet

Salah satu cara alami untuk memperbesar penis adalah melakukan program diet. Para pria dapat mengonsumsi kalium untuk menjaga sistem hormon serta meningkatkan ukuran penis. Makanan yang bisa dikonsumsi berupa kacang-kacangan, alpukat, mangga, dan kuning telur.

2. Mengurut penis

Mengurut penis termasuk cara memperbesar penis secara alami. Gunakan telunjuk dan ibu jari untuk mengurut penis agar melatih jaringan fungsi sehingga membuat penis terlihat lebih panjang dan besar.

3. Kompres dengan air hangat

Mengompres penis dengan air hangat adalah salah satu cara memperbesar penis. Hal ini dapat melancarkan sirkulasi darah ke penis sehingga jaringan pada penis berkembang.

4. Memakai bawang putih

Bawang putih dipercaya termasuk cara memperbesar penis secara alami. Bawang putih meningkatkan produksi testosteron yang berfungsi untuk menguatkan otot dan kepadatan tulang serta memperbesar penis.

5. Hindari stres

Menghindari stres adalah cara untuk memperbesar penis. Stres yang berlebihan dapat menyempitkan arteri dan mengurangi aliran darah ke penis sehingga memengaruhi ukurannya.



Simak Video "Sederet Fakta Vaksin COVID-19 Pfizer yang Uji Klinisnya Sudah Rampung"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)