Selasa, 02 Feb 2021 19:37 WIB

Posisi Bercinta Ini Cocok Bagi Pasangan yang Ingin Bakar Kalori Ekstra

Firdaus Anwar - detikHealth
fantasi seksual Bercinta bisa jadi cara membakar kalori ekstra. (Foto: iStock)
Jakarta -

Setiap aktivitas fisik bisa jadi kesempatan untuk membakar kalori, termasuk ketika bercinta. Tidak ada salahnya menjadikan momen bercinta sebagai cara alternatif untuk berkeringat menjaga kebugaran tubuh bersama pasangan.

Bagaimana melakukannya? Dikutip dari Healthline, ada beberapa posisi bercinta yang diketahui bisa 'menantang' fisik. Pada intinya ada dua syarat yang harus dipenuhi yaitu cukup intens sehingga bisa meningkatkan detak jantung serta melibatkan beban atau peregangan pada otot.

Sebagai contoh bercinta dengan posisi menopang sebagian atau menopang penuh pasangan. Dengan demikian otot-otot dapat dilatih seperti menahan beban.

"Seseorang bisa saja melingkari kaki memeluk pasangan, sementara sang pasangan menopangnya di posisi berdiri. Keduanya akan menahan beban ekstra," tulis artikel terapis seks Janet Brito di Medical News Today dan dikutip pada Selasa (2/1/2021).

Contoh lainnya yaitu bercinta dengan posisi seperti yoga. Posisi seks ini akan membantu melatih kelenturan otot karena jadi bentuk latihan peregangan.

"Penting diingat agar jangan terlalu memaksakan diri melakukan posisi yang tidak nyaman. Posisi seperti menaruh kedua kaki di bahu pasangan atau menggunakan posisi yoga dapat meningkatkan tantangan dalam aktivitas seksual," pungkas artikel.



Simak Video "Kenapa Atlet Bisa Kena Serangan Jantung?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)