Jumat, 26 Mar 2021 19:31 WIB

Pasutri Wajib Tahu! Ini 3 Tips Agar Sesi Bercinta Terasa Lebih Intim

Ardela Nabila - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Rutin berhubungan seks memiliki berbagai manfaat, seperti melepaskan stres, membantu agar tidur menjadi lebih nyenyak, dan meningkatkan imunitas tubuh. Di sisi lain, manfaat utama dari bercinta adalah untuk mempererat hubungan dengan pasangan.

Berdasarkan studi di Psychological Science, pasangan akan merasa lebih terkoneksi setelah melakukan hubungan seks, bahkan hingga dua hari setelahnya. Laurie Mintz, PhD, seorang profesor psikologi di University of Florida mengatakan, segala jenis seks dapat membuat pasangan bahagia, tetapi harus diikuti oleh kepercayaan dan komunikasi pula.

Selain penetrasi, terdapat tips lainnya saat bercinta yang bisa dicoba oleh para pasangan agar hubungannya semakin erat. Dikutip dari laman Health, berikut 3 tips saat bercinta yang bisa membuat pasangan menjadi lebih intim.

1. Sering bersentuhan

Meski semua variasi bercinta memiliki manfaatnya masing-masing, beberapa di antaranya justru tidak terlalu melibatkan banyak sentuhan fisik. Oleh sebab itu, kamu bisa mencoba variasi bercinta yang dapat membuat kamu dan pasangan lebih dekat secara fisik. Sentuhan fisik dapat melepaskan hormon oksitoksin yang dapat membuat kamu merasa lebih dekat dan dicintai oleh pasangan.

2. Fokus pada foreplay

Kebanyakan wanita membutuhkan bentuk stimulasi lainnya untuk mencapai orgasme, seperti pada saat foreplay. Menurut Mintz, jenis seks yang dapat membuat pasangan menjadi lebih dekat adalah melalui foreplay. Sebab, foreplay dapat membantu pasangan merasa terkoneksi secara fisik dan emosional. Selain itu, dengan fokus pada foreplay, wanita juga menjadi lebih mudah mencapai orgasme.

3. Kontak mata

Kontak mata saat bercinta dapat membuat pasangan merasa terkoneksi secara emosional, sehingga kamu dan pasangan juga dapat membangun keintiman. Meski tak semua orang merasa nyaman melakukan kontak mata atau saling menatap selama berhubungan intim, kamu bisa mencobanya agar hubungan menjadi semakin erat.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)