Kamis, 20 Mei 2021 20:36 WIB

Ada 6 Jenis Orgasme pada Wanita, Pernah Mengalami yang Mana Saja?

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi orgasme (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak perempuan kesulitan untuk mencapai orgasme. Meski begitu, orgasme pada perempuan bukanlah hal yang mustahil terjadi. Ada banyak cara untuk dapat mencapai puncak kesenangan tersebut.

Dikutip dari Women's Health meski sulit, orgasme pada perempuan dapat tercapai berkat sifat subjektif dari kesenangan manusia. Artinya, manusia memiliki naluri untuk mencapai kesenangan.

Beberapa titik sensitif pada tubuh perempuan saat mendapatkan rangsangan ternyata dapat membantu untuk mencapai orgasme.

"Bisa ada klitoris, vagina, payudara, paha bagian dalam, mengisap jari kaki, oral, pijat sensual, dan orgasme mental dan banyak lagi," kata Sheila Loanzon, MD, seorang ahli kandungan dan ginekolog bersertifikat.

Meskipun tingkat keberhasilan orgasme melalui penetrasi penis lebih tinggi, tetapi zona sensitif pada perempuan sangat luas sehingga terdapat banyak cara untuk dapat mencapai klimaks.

Kunci utama dari tercapainya orgasme adalah dengan memperbanyak komunikasi dengan pasangan dan memiliki pemahaman yang jelas tentang tubuh perempuan.

Berikut ini adalah 6 cara untuk mencapai orgasme dikutip dari Women's Health.

1. Orgasme kiltoris

Klitoris merupakan titik kenikmatan seksual yang memiliki banyak saraf yang terletak di bagian atas lubang vagina.

Rangsanglah bagian klitoris dengan berbagai jenis sentuhan seperti memberikan gerakan berputar menggunakan ujung jari dan menekannya.

2. Orgasme G-spot

"G spot adalah daerah yang sangat sensitif seksual di dinding vagina anterior (atau depan) dari spons uretra yang dapat dirangsang selama aktivitas seksual," kata Loanzon. Jika dibandingkan dengan titik kenikmatan seksual yang dimiliki laki-laki, G-spot setara dengan prostat.


"Masukkan jari tengah Anda ke dalam vagina, di sisi pusar. Anda akan merasakan area yang teksturnya cenderung bergelombang," ungkap Loanzon tentang cara mengetahui letak G-spot.

3. Orgasme C-spot

C-spot terletak pada leher rahim perempuan. Titik itu termasuk dengan ujung saraf yang terletak di leher rahim dan di sekitar rahim.

"Kunci orgasme serviks adalah peningkatannya," kata Jessica O'Reilly, Ph.D., penulis The New Sex Bible. Saat melakukan penetrasi yang dalam, minta pasangan untuk mendorongnya lebih dalam hingga mengenai leher rahim.

Tetapi, ini tidak hanya dapat dicapai melalui penetrasi, pasangan juga dapat membantunya dengan menggunakan mainan seks.

4. Orgasme fantasi

"Begitu kuatnya pikiran yang menahan seksualitas kita sehingga beberapa orang benar-benar dapat 'berpikir' sendiri," kata O'Reilly. Ia mengungkapkan, orgasme ini dapat dilakukan dengan berfantasi seksual menuju klimaks dengan tidak menyentuh tubuh tetapi dengan melenturkan otot-otot pikiran.

"Meskipun hanya sebagian kecil orang yang melaporkan dapat mencapai orgasme melalui fantasi saja, Anda mungkin ingin bereksperimen dengan kekuatan pikiran Anda," kata Dr. O'Reilly.

Saat berfantasi seksual, kerja napas dan fantasi akan berjalan beriringan sehingga tubuh merespon skenario visualisasi yang dibentuk.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]