Selasa, 22 Jun 2021 05:51 WIB

5 Pilihan Posisi Bercinta Bagi yang Nggak Kuat Lama-lama

Tim detikHealth - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Stamina saat bercinta dipengaruhi banyak faktor. Kadang, posisi bercinta juga turut menentukan apakah seseorang bisa tahan lama di atas ranjang.

Menurut penelitian di University of Queensland, rata-rata pasangan menghabiskan waktu 6 menit saja untuk bercinta. Terkesan sangat singkat, tapi sebenarnya tidak masalah asalkan berkualitas.

Ada kalanya, pasangan ingin berlama-lama tetapi apa daya stamina ala kadarnya. Kondisi ini jadi masalah jika misalnya, salah satu pihak baru bisa mencapai orgasme setelah durasi tertentu yang tidak singkat.

Tidak masalah, ada banyak hal yang bisa dimodifikasi untuk memperpanjang durasi bercinta. Salah satunya menyesuaikan posisi.

Beberapa rekomendasi posisi bercinta bagi yang tidak kuat lama-lama adalah sebagai berikut.

1. Spooning

Posisi ini tidak memerlukan banyak ruang untuk dorongan, sehingga sangat menghemat tenaga. Posisi yang memungkinkan kedua pihak saling berdekatan erat juga bisa menambah keintiman.

2. Sitting

Posisi duduk diklaim sangat romantis dan sensual. Pihak wanita lebih memegang kendali pada posisi ini, sehingga pria bisa lebih rileks. Penetrasi cenderung lebih dangkal sehingga tidak cepat 'selesai'.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)