Selasa, 03 Agu 2021 20:38 WIB

5 Ragam Cara Memperbesar Penis, Suntik hingga Pompa Vakum

Syifa Aulia - detikHealth
Injection into banana isolated on white Foto: iStock
Jakarta -

Ukuran penis sering kali menjadi permasalahan pada beberapa pria. Terkadang, mereka merasa malu jika ukurannya terlalu kecil atau memiliki bentuk yang tidak sempurna. Sebagian pria bahkan mencoba berbagai cara untuk memperbesar penis miliknya.

Padahal, penis memiliki beragam ukuran dan bentuk. Begitu pun dengan alat kelamin dan payudara perempuan. Jadi, tidak ada standar atau penilaian khusus yang menyatakan bagian tubuh itu sempurna.

Kira-kira cara apa saja yang dapat dilakukan untuk memperbesar penis? Bagi yang ingin mencoba, simak penjelasannya berikut ini seperti dikutip dari Get Roman pada Selasa (3/8/2021).

1. Operasi

Dalam prosedur operasi memperpanjang ukuran penis, ligamen suspensori yang mengikat penis ke tulang kemaluan akan dipotong. Sehingga ukuran panjang dapat bertambah.

Sementara, pada operasi menambah ketebalan, beberapa dokter menawarkan menyuntikkan lemak pasien ke penis. Namun, bisa juga menggunakan jaringan steril yang dibungkus di bawah kulit penis.

2. Suntik

Selain operasi, menambah ketebalan penis juga disebut bisa melalui suntikan. Dokter akan menyuntikkan filler kosmetik sementara ke dalam penis. Filler kosmetik itu mirip dengan zat yang digunakan pada saat ingin menambah volume bibir, garis senyum, dan alis.

Ahli urologi Seth Cohen dari NYU Langone Medical Center di New York mengatakan memperbesar penis dengan cara ini memiliki risiko. "Penis adalah organ yang sangat vaskular, penuh dengan otot polos dan ruang yang menampung darah," kata Cohen.

"Jika Anda mengisi satu area, mungkin terlihat cacat di area lain. Jadi Anda mendapatkan efek bergelombang dan tidak rata yang mungkin bukan yang dicari orang."

3. Jelqing

Merupakan latihan peregangan dengan menarik dan memijat penis dengan jari atau alat khusus. Namun, cara ini tidak memiliki hasil permanen. Jelqing tidak memiliki risiko yang signifikan.

4. Pompa

Pompa atau alat vakum bekerja dengan mendorong aliran darah ke penis yang akan menimbulkan ereksi. Namun, cara ini tidak mengubah ukuran penis secara permanen.

Menurut sebuah penelitian yang terbit dalam jurnal BJU Internasional, 37 pria menggunakan pompa penis selama 20 menit dapat memperbesar ukuran penisnya. Mereka menggunakan pompa itu tiga kali seminggu dalam enam bulan. Hasilnya rata-rata penis peserta bertambah hanya 0,3 cm.

Namun, metode dengan pompa vakum ini disebut-sebut juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

5. Pil pembesar

Menurut Cohen, meminum pil pembesar sebetulnya tidak terbukti bisa memperbesar penis. "Tidak ada suplemen di luar sana yang akan memperbesar ukuran penis Anda," tuturnya Cohen.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)