Kamis, 14 Okt 2021 19:00 WIB

6 Cara Ampuh Atasi Mr P Loyo, Tak Butuh Obat Kuat

Syifa Aulia - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks 6 cara mengatasi alat vital loyo. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Pria bisa mengalami gangguan seksual seperti disfungsi ereksi yang menyebabkan penis loyo. Kondisi itu bisa mempengaruhi performa saat berhubungan seks. Ternyata ada beberapa cara mengatasi alat vital loyo.

Penis yang loyo harus segera diatasi agar dapat berhubungan seks secara maksimal. Cara mengatasi alat vital loyo ini mudah dilakukan, sehingga rasa percaya diri dapat meningkat.

Apa saja yang dapat dilakukan sebagai cara mengatasi alat vital loyo? Dikutip dari WebMD, berikut daftarnya:

1. Mengonsumsi makanan sehat

Pria harus mengonsumsi makanan yang sehat agar tidak terjadi penurunan kinerja saat ereksi. Konsumsi makanan sehat ini juga bisa menghindari serangat jantung.

Ada penelitian yang menyebut bahwa pola makan yang buruk berisiko terhadap serangan jantung. Sebab terbatasnya aliran darah di arteri koroner, yang juga menghambat aliran darah ke penis.

"Apa pun yang buruk bagi jantung pria, hal itu juga buruk bagi penisnya," kata Andrew McCullough, MD, profesor urologi klinis dan direktur program kesehatan seksual pria di New York University Langone Medical Center.

Disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan, biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan, dan anggur.

2. Mempertahankan berat badan ideal

Selain dapat menyebabkan obesitas, kelebihan berat badan juga berisiko terhadap kerusakan saraf di tubuh yang mempengaruhi kinerja penis.

3. Tensi darah dan kolesterol harus normal

Kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi disebut dapat mengganggu kinerja pembuluh darah. Hal ini dapat mempengaruhi aliran darah ke penis dan penis menjadi loyo. Jika terjadi kenaikan, pria harus berhati-hati dalam konsumsi obat tekanan darah, karena berpotensi sulit ereksi.

4. Rajin olahraga

Olahraga terbukti dapat menyehatkan tubuh. Ada beberapa olahraga yang dapat mempengaruhi kinerja organ seksual pria maupun wanita saat berhubungan seks. Oleh karenanya, pria disarankan untuk rajin berolahraga untuk mencegah disfungsi ereksi.

Olahraga yang dapat dilakukan seperti lari, berenang, bersepeda, dan latihan aerobik lainnya. Namun, bagi yang sering bersepeda harus dengan sepeda yang nyaman digunakan dan memakai celana khusus bersepeda.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]