Senin, 01 Nov 2021 19:32 WIB

12 Herbal Tahan Lama untuk Tingkatkan Stamina di Ranjang

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Pasangan mana yang tak ingin mendapatkan hubungan intim yang saling memuaskan. Terlebih, hal ini dapat memperkuat hubungan harmonis dalam rumah tangga.

Kendati demikian, durasi terkadang menjadi masalah dalam mendapatkan hubungan intim yang lebih memuaskan. Tak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi obat herbal alami untuk meningkatkan performa sekaligus menambah durasi di ranjang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 12 herbal tahan lama yang diyakini bisa performa seksual.

1. Ginseng

Dikutip Healthline, Senin (1/11/2021), ginseng digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi sekaligus sebagai herbal tahan lama untuk meningkatkan performa seksual. Manfaat ginseng untuk kesehatan seksual bagi pria, di antaranya meningkatkan kekakuan dan ketebalan penis, menambah durasi ereksi, meningkatkan libido, dan memberikan kepuasan seksual secara keseluruhan.

2. Jahe putih

Jahe putih atau dalam nama ilmiah disebut mondia whitei, digunakan untuk meningkatkan libido dan membantu mengatasi jumlah sperma yang rendah. Studi menunjukkan bahwa jahe putih dapat meningkatkan hasrat seksual, motilitas sperma, dan kadar testosteron.

3. Kurma

Dikutip laman resmi National Center for Biotechnology Information, buah yang banyak dibudidayakan di Arab dan Teluk Persia ini digunakan dalam pengobatan tradisional untuk gangguan kesuburan pria. Dalam sebuah studi mengonsumsi kurma dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

4. Tongkat ali atau pasak bumi

Tongkat ali atau pasak bumi adalah tanaman asli Indonesia, Malaysia, dan juga banyak ditemui di Thailand, Vietnam, dan Laos. Tanaman ini memiliki predikat sebagai obat herbal tahan lama yang juga dapat meningkatkan performa seksual pria selama berhubungan intim. Penelitian pun telah mendukung penggunaan tradisional tanaman ini sebagai tanaman yang dapat meningkatkan gairah seksual.

5. Tumbuhan ketapang

Tumbuhan ketapang merupakan tumbuhan yang bisa bermanfaat sebagai obat herbal tahan lama. Dikutip dari National Center for Biotechnology Information, peneliti mengamati bahwa mengonsumsi tumbuhan ini dapat meningkatkan performa seksual seseorang.

6. Sawo putih

Sebuah penelitian memberikan bukti awal bahwa ekstrak biji sawo putih memiliki efek meningkatkan gairah seksual dan performa di ranjang sekaligus digunakan sebagai terapi obat alternatif untuk memulihkan fungsi seksual.

Selanjutnya
Halaman
1 2