Rabu, 17 Nov 2021 19:36 WIB

Harus Bercinta Berapa Lama agar Perempuan Bisa Orgasme? Ini Hasil Risetnya

Akbar Malik - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Tidak hanya laki-laki yang merasakan orgasme, perempuan pun bisa mengalaminya. Pembahasan ini selalu jadi topik yang menarik, karena ada sebagian perempuan mengaku belum pernah mengalami orgasme.

Sebenarnya, berapa lama durasi ideal berhubungan seks agar perempuan bisa mencapai orgasme?

Dikutip dari Metro, hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine mengkaji berapa lama waktu yang dibutuhkan perempuan untuk mencapai orgasme dalam berhubungan seks.

Penelitian itu dilakukan terhadap 645 responden perempuan yang rata-rata berusia 30 tahun. Para responden tersebut menggunakan stopwatch untuk menghitung durasi seks dari awal sampai titik waktu mereka mencapai orgasme.

Hasilnya adalah kebanyakan perempuan mencapai orgasme ketika sudah berhubungan seks selama 12 hingga 14 menit. Di antara seluruh responden tersebut, sebanyak 17 persen menyatakan dirinya tidak pernah mengalami orgasme.

Studi tersebut tidak hanya berdasarkan satu kali pengalaman seks, melainkan setiap berhubungan seks para responden selama enam bulan.

Dengan demikian, penelitian tersebut menggambarkan bahwa perempuan bisa mencapai orgasme dengan durasi seks tertentu. Meski begitu, mencapai orgasme membutuhkan kesabaran dan proses penetrasi yang menggairahkan.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)