Selasa, 30 Nov 2021 19:33 WIB

G Spot Vs A Spot, Bedanya Apa Sih? Sama-sama Zona Sensitif Wanita

Astika - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Beda G-spot vs A-spot (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebagian wanita kerap membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terangsang dan siap melakukan hubungan seksual. Maka, perlu untuk mengetahui titik-titik rangsang atau zona erotis pada wanita untuk merangsang mereka mencapai orgasme.

Zona erotis adalah bagian tubuh yang sensitif terhadap rangsangan serta merupakan sumber perasaan erotis atau seksual dari seseorang. Umumnya, zona utama erotis adalah alat kelamin, bokong atau anus, payudara (terutama puting susu), dan mulut.

Terdapat dua kunci zona erotis pada wanita, yakni G Spot dan A Spot. Keduanya dapat dimanfaatkan untuk merangsang seorang wanita mencapai titik orgasme.

Di mana posisi G Spot?

Pada umumnya, G-Spot terletak pada bagian depan (anterior) vagina atau sekitar 6 cm di dalam lubang vagina. Cara menjangkaunya bisa dengan gunakan jari.

Berikut tanda jika jangkauan mengarah ke are G Spot yang benar:

  • Memberi tanda seperti sensasi menyenangkan
  • Ada dorongan ingin buang air kecil

Di mana posisi A Spot?

A Spot adalah zona sensitif yang terdapat di ujung paling dalam vagina, yakni di antara serviks dan kandung kemih.

Sebagian orang percaya bahwa A Spot merupakan zona terbaik agar wanita mencapai titik orgasme, meskipun membutuhkan banyak usaha untuk mencapainya.

Menurut seorang dokter asal Malaysia, Chua Chee Ann, jika bisa mencapai A Spot akan memberikan pengalaman terbaik dalam berhubungan intim.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)