Selasa, 14 Des 2021 18:58 WIB

Daftar Jamu Kuat yang Tak Cuma Bikin Sehat, Tapi Juga 'Gaspol' di Ranjang

Maulida Balqis - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Jamu kuat (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Jamu kuat kerap digunakan agar bisa bermesraaan dan membuat senang pasangan lebih tahan lama. Salah satu khasiatnya adalah bikin badan tetap fit dan kuat dalam bercinta.

Jamu kuat umumnya dipercaya dapat meningkatkan stamina untuk pria serta memberikan berbagai manfaat lainnya bagi tubuh. Agar efeknya maksimal, perlu diketahui apa saja daftarnya dan khasiatnya dalam bercinta. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini enam jamu kuat yang bisa bikin pasangan tetap fit dan tahan lama di ranjang.

1. Ginseng

Tanaman yang tersebar di daratan Asia ini terbukti mampu meningkatkan stamina. Melansir Healthline, ginseng dipercaya dapat menurunkan gejala disfungsi ereksi bagi pria.

2. Goji Beri

Berasal dari China, tanaman ini dipercaya dapat meningkatkan produksi testosteron dan mengobati disfungsi ereksi pada pria. Selain itu, goji beri juga dikenal dapat memperbaiki performa fisik bagi tubuh.

3. Yohimbe

Sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional di Afrika bagian Barat. Tanaman yang kerap diambil kulitnya ini dikenal sebagai peningkat performa seksual serta obat untuk disfungsi ereksi.

4. Maca

Tanaman dengan bentuk menyerupai bengkoang ini banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan energi dan libido. Cara menggunakannya yakni dengan menambahkan 2-4 sendok bubuk akar maca ke dalam minuman. Herbal ini aman dikonsumsi setiap hari.

5. Kurma

Di antara ribuan manfaatnya, kurma nyatanya juga bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria. Kandungan asam amino pada kurma terbukti dapat membantu meningkatkan vitalitas pria.

6. Jahe

Rempah dalam negeri ini juga termasuk dalam daftar jamu kuat. Dikutip dari Medical News Today, jahe terbukti bisa meningkatkan gairah bercinta karena dapat memproduksi hormon testosteron bagi pria.



Simak Video "Pilah Pilih Jamu dan Herbal untuk Tambah Imun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)