Kamis, 16 Des 2021 19:45 WIB

Bye, Jamu Kuat! Golongan Darah Ini Disebut Kebal Disfungsi Ereksi

Hartaty Varadifa - detikHealth
Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept. Golongan darah yang kebal disfungsi ereksi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov)
Jakarta -

Darah merupakan salah satu komponen penting pada ereksi sebab jika darah tidak mengalir ke penis akan sulit untuk ereksi apalagi mempertahankannya lebih lama. Jika proses ereksi ini mengalami masalah maka bisa terjadi disfungsi ereksi.

Faktanya para ahli menemukan bahwa golongan darah mempengaruhi seseorang seberapa mudah untuk mempertahankan ereksi, bahkan ada golongan darah yang kebal terhadap disfungsi ereksi.

Lalu golongan darah apa yang kebal disfungsi ereksi?

Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Turki menemukan bahwa pria dengan golongan darah A, B, dan AB besar kemungkinan mengalami disfungsi ereksi, daripada seseorang yang memiliki golongan darah O.

Penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Italian Urology Andrology ini merekrut 350 pria yang berusia 60-an dengan membaginya dalam dua kelompok. Kelompok dibagi berdasarkan gangguan ereksi yang pernah dialami peserta. Kemudian sampel darah diambil oleh peneliti untuk diperiksa.

Hasilnya mereka menemukan bahwa pria dengan golongan darah A dan B memiliki kemungkinan 4 kali lebih besar menderita disfungsi ereksi dibandingkan pria bergolongan darah O. Selain itun pria bergolongan darah AB memiliki risiko hampir 5 kali lipat.

Pada penelitian tersebut terdapat 42 persen golongan dari A memiliki masalah rangsangan seksual. Angka ini jauh lebih tinggi dari pria yang bergolongan darah O hanya sekitar 16 persen pria mengalami gangguan ereksi.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan dapat mendorong terjadinya disfungsi. Seperti golongan darah AB yang mengidap penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan pembekuan darah.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Golongan Darah A Paling Berisiko Terinfeksi Parah Sars-CoV-2"
[Gambas:Video 20detik]