Senin, 02 Mei 2022 21:12 WIB

Jangan Langsung Tidur! Lakukan Ini Setelah Seks Biar Miss V Selalu Happy

Vidya Pinandhita - detikHealth
Cropped image of beautiful young woman sitting on toilet. Her panties is hanging on her legs Membersihkan Miss V usai bercinta (Foto: istock)
Jakarta -

Mungkin sudah sering terdengar, bersih-bersih setelah bercinta tak boleh sampai di-skip. Pasalnya bukan hanya demi kenyamanan, membersihkan diri misalnya dengan buang air kecil juga setelah berhubungan seks juga bisa mencegah penyakit seperti infeksi saluran kemih (ISK).

"(Buang air kecil) mengosongkan kandung kemih setelah berhubungan seks untuk membuang bakteri, yang mungkin telah didorong ke dalam uretra saat berhubungan seks," ujar dr Allison Hill dan dr Yvonne Bohn, obgyn di Los Angeles Obstetricians and Gynecologists dikutip dari Insider, Senin (5/2/2022). Menurutnya, jika bakteri tersebut dibiarkan, dapat terjadi ISK.

Tak hanya buang air kecil, berikut sejumlah hal yang penting untuk dilakukan setelah bercinta demi kesehatan:

1. Basuh Vagina dengan Arah yang Tepat

Menurut Hill dan Bohn, menyeka area vagina jika dilakukan dengan cara yang salah justru bisa memicu penumpukan bakteri penyebab ISK. Caranya, seka area miss V dengan arah dari depan ke belakang.

"Mengusap dari depan ke belakang sehingga Anda tidak mencemari vagina dengan bakteri dari rektum," terang Hill dan Bohn.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]