ADVERTISEMENT

Sabtu, 02 Jul 2022 20:31 WIB

Catat! 3 Jenis Olahraga Ini Bisa Bikin Tubuh Makin 'Jos' Ketika Bercinta

Dharmajati Yusuf Fadli - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm
Jakarta -

Memiliki kondisi yang prima ketika berhubungan seks merupakan hal yang krusial bagi banyak pasangan. Baik bagi suami maupun istri, kondisi yang prima boleh jadi dibutuhkan agar maksimal ketika berhubungan seks,

Berolahraga secara teratur merupakan salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Dikutip dari laman Healthline, berikut adalah sejumlah olahraga yang bisa dilakukan agar dapat menjaga kondisi tubuh tetap prima ketika berhubungan seks:

1. Latihan Kardiovaskular

Menurut American Heart Association, aktivitas fisik dengan level sedang hingga berat secara teratur bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan.

Aktivitas fisik seperti berjalan kaki secara rutin dan jogging dapat membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Selain itu, berenang dan olahraga di gym juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular).

Terdapat lima penelitian yang melibatkan hampir 400 pria yang menunjukkan bahwa senam aerobik juga efektif dalam mengobati disfungsi ereksi.

Upaya meningkatkan kesehatan kardiovaskular sebaiknya dikombinasikan dengan diet sehat agar dapat membantu mengontrol berat badan.

2. Latihan Otot Perut

Latihan otot perut dapat dilakukan dengan berbagai cara, contohnya yaitu sit-up, pull-up, back-up, dan push-up.

Latihan ini dapat dilakukan baik bagi pria maupun wanita. Dengan memiliki otot perut yang kuat, maka dapat mengatur ritme pernapasan perut dengan baik ketika berhubungan seks.

Otot perut yang kuat juga akan membuat keseimbangan terjaga ketika berhubungan seks.

Latihan ini harus dilakukan secara rutin agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Rutin melakukan latihan ini akan membuat otot perut kuat, bahkan bukan sebatas ketika berhubungan seksual.

3. Latihan Dasar Panggul

Latihan dasar panggul dapat dilakukan dengan senam kegel. Senam kegel dapat membantu memperkuat otot panggul bawah baik pada pria maupun wanita.

Senam ini memberikan efek yang baik bagi saluran kemih dan usus besar. Senam kegel juga memiliki manfaat dalam hal seksual.

Senam kegel ini bisa dilakukan dengan cara mengencangkan otot panggul bawah selama tiga detik dalam posisi berbaring, kemudian mengendorkannya kembali selama tiga detik. Lakukan hal ini dalam 3 set dan 10 pengulangan setiap harinya untuk mendapatkan otot panggul bawah yang lebih kuat.



Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(Dharmajati Yusuf Fadli/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT