ADVERTISEMENT

Minggu, 14 Agu 2022 21:00 WIB

Jangan Di-skip! Begini Lho Sederet Manfaat 'Afterplay' Sehabis Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Foto: iStock
Jakarta -

Menjaga hubungan agar tetap romantis dan intim bukan hanya sebelum dan saat melakukan seks. Setelah bercinta, ada lho aktivitas 'afterplay' yang bisa dilakukan untuk mempererat hubungan dan meningkatkan keintiman.

Setelah bercinta, banyak pria maupun wanita lebih memilih untuk langsung tidur atau sibuk dengan handphone. Padahal, melakukan 'afterplay' setelah melakukan hubungan seks punya banyak manfaat bagi pasutri. Dikutip dari The Health Site, ini lho sederet manfaatnya:

1. Mempererat Hubungan

Afterplay akan mempererat hubungan pasangan. Lakukan dengan memeluk, memijat, atau membelai pasangan setelah berhubungan intim sehingga ikatan emosional yang dibangun dari aktivitas tersebut.

2. Bantu Pasangan Rileks

Wanita butuh beberapa waktu lebih lama untuk rileks setelah mencapai puncak kenikmatan seksual. Afterplay akan menjadi cara seorang pasangan menghormati wanita yang butuh waktu lebih lama untuk menenangkan diri atau rileks.

3. Membangun Hubungan yang Sehat

Ketika pasangan melakukan afterplay, mereka akan melibatkan komunikasi dan kontak fisik. Hal ini dapat dijadikan momen untuk mencurahkan isi hati dan bertukar pikiran tentang hubungan yang dijalani. Pasangan juga bisa bercerita hal-hal romantis yang telah mereka lalui.

4. Kehidupan Seks yang Lebih Menyenangkan

Jika melakukan afterplay dengan rutin, pasangan akan merasakan sensasi seks yang lebih baik dan menyenangkan. Dikutip dari The health site, penelitian dari University of Kansas menyebut wanita menggemari foreplay dan afterplay dibanding saat sedang berhubungan seksual. Jadi, bila wanita merasa puas ketika foreplay dan afterplay, mereka akan lebih bergairah ketika melakukan hubungan seks selanjutnya.

5. Bersiap untuk 'Ronde' Selanjutnya

Kerap kali pasangan melakukan seks lebih dari satu ronde. Ketika 'ronde' pertama sudah selesai, afterplay dapat dijadikan cara untuk persiapan diri ke ronde selanjutnya. Lakukan dengan memijat punggung, mengelus tubuh pasangan, dan mencium belakang leher.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT