ADVERTISEMENT

Kamis, 15 Sep 2022 19:02 WIB

Bosan dengan yang Itu-itu Saja? Coba Nih Gaya Bercinta Tanpa Penetrasi

Irene Putri - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Ketika mendengar kata 'seks' pasti yang terbayang di dalam pikiran kita adalah kegiatan penetrasi yang dilakukan oleh penis ke vagina. Padahal ada juga seks yang tidak harus melakukan penetrasi, mengingat bahwa penetrasi bukan satu-satunya jalan untuk berhubungan seksual.

Sebuah studi pada 2017, mengungkapkan bahwa kebanyakan orang tidak mengalami orgasme jika hanya mengandalkan penetrasi saja. Sehingga adanya posisi seks non penetrasi ini dapat membantu seseorang untuk mencapai orgasme.

Dikutip dari Menshealth, berikut beberapa posisi seks non penetrasi yang dapat dicoba.

2 Peas in a Pod

Posisi ini dilakukan dengan cara kedua pasangan duduk dengan kaki ke samping, kemudian saling berhadapan satu sama lain. Pria dapat memulai untuk membelai rambut hingga kepala wanita, kemudian berciuman secara bersamaan.

Fokus dan rasakan sensasinya, hal ini akan terasa semakin mesra dengan pasangan.

Against the Wall Making Out & Feeling Up

Posisi ini dilakukan atas persetujuan kedua belah pihak. Wanita dapat menempatkan tubuhnya ke dinding, sementara sang pria ada di depan wanita dan saling berhadapan.

Laki-laki berperan seperti menghimpit wanita dalam dekapannya, lalu tangan wanita berada di atas kepalanya sendiri. Kemudian salah satu tangan pria dapat menahan tangan wanita di dinding, dan tangan pria yang lain bisa digunakan untuk meraba tubuh wanita sambil menciumnya.

Dapat dilakukan secara berdiri, seperti halnya bercumbu. Kombinasi dari sentuhan dan juga ciuman dapat membuat kedua pasangan lebih mudah untuk terangsang.

Person on Top

Dilakukan dengan cara salah satu pasangan berada di atas, seperti posisi misionaris. Dalam hal ini tidak perlu melakukan penetrasi, rasakan setiap ciuman dan sentuhan pasangan.

Posisi ini dapat dilakukan dengan menggunakan pakaian atau tanpa pakaian, rasakan setiap keintiman yang terjadi pada waktu tersebut. Selain itu, posisi ini dapat membantu pasangan satu sama lain untuk menjalin kedekatan hingga kontak mata yang intim.

69 Oral Sex

Sama seperti namanya, posisi ini adalah posisi yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan pasangan yakni oral seks. Dengan cara salah satu pasangan berbaring di kasur, dan pasangan yang lainnya berada di atasnya layaknya angka 69.

Tak hanya itu, ada beberapa pasangan yang menganggap posisi ini agak berisiko namun ada juga pasangan lain yang sangat menyukai posisi ini. Jika posisi yang dilakukan secara atas bawah kurang menantang, dapat coba dengan posisi miring dan sejajarkan kepala dengan alat kelamin lawan pasangan.

Orgasmic Vibrations

Beda dengan yang lain, posisi ini dilakukan dengan bantuan vibrator. Koordinasikan dengan pasangan, vibrator mana yang cocok untuk digunakan.

Laki-laki dapat berbaring di kasur dengan posisi duduk, sementara wanita akan beraa di atas pria. Pria mulai menggunakan vibrator ke vagina wanita dan jangan lupa untuk menggunakan pelumas.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT