Wanita Susah Capai Klimaks Dalam Bercinta? Tenang Dulu, Bisa Jadi Ini Gegaranya

ADVERTISEMENT

Wanita Susah Capai Klimaks Dalam Bercinta? Tenang Dulu, Bisa Jadi Ini Gegaranya

Alethea Pricila - detikHealth
Rabu, 05 Okt 2022 21:30 WIB
Young female holding hands sensually on red silk bed.
Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Sering beredar informasi, wanita lebih sulit mencapai orgasme dibanding laki-laki. Tak heran, banyak pasangan sengaja menjajal cara demi membuat perempuan bisa mencapai puncak kenikmatan salam aktivitas bercinta.

Nyatanya, memang tidak semua orang bisa mencapai orgasme. Dikutip dari Woman's day, sekitar 90 persen wanita sulit untuk mendapatkan orgasme saat berhubungan seks karena beberapa faktor.

Walhasil, hanya 10 persen wanita yang bisa dengan mudah mencapai klimaksnya itu. Lantas apa saja faktor yang memengaruhi kemampuan orgasme seseorang? Ini 6 penyebabnya, dikutip dari Woman's day.

1. Tidak Cukup Minum Air Putih

Ada banyak manfaat minum air putih, salah satunya untuk kesehatan seksual. Mengonsumsi air putih yang cukup bisa membantu tubuh mengatasi kelelahan.

Minum air putih juga membantu seseorang mencapai orgasmenya karena banyaknya tenaga yang harus dikeluarkan. Minumlah setidaknya dua gelas air putih sebelum melakukan seks untuk menghindari kelelahan dan dehidrasi.

2. Terburu-buru Mencapai Orgasme

Seseorang yang terlalu fokus mengejar orgasme justru sulit mendapatkannya. Perlu diketahui, orgasme bukan satu-satunya tujuan saat seks.

Maka dari itu, coba untuk fokus dalam kepuasan seksual dan keintiman yang didapatkan selama berhubungan seks, bukan hanya kepada orgasme.

3. Terlalu Lama Duduk

Terlalu banyak duduk bisa membuat otot panggul melemah dan menimbulkan nyeri panggul. Cara mengatasinya, cobalah untuk melakukan olahraga setidaknya 30 menit dalam sehari dan lakukan perenggangan tubuh khususnya untuk di daerah pinggul.

4. Tidak Buang Air Kecil sebelum Seks

Salah satu penyebab tidak terjadinya orgasme adalah tidak buang air kecil sebelum seks. Seseorang akan sulit mencapai orgasme ketika kandung kemih penuh.

Buang air kecil setelah seks bisa membantu untuk mencegah infeksi saluran kemih. Aktivitas ini tidak hanya dilakukan setelah berhubungan seks tetapi juga sebelum melakukan hubungan intim.

5. Cemas

Rasa cemas bisa membuat seseorang akan susah untuk mencapai orgasmenya. Salah satu penyebab adalah pemikiran yang menghalangi seseorang untuk menikmati seks seperti rasa bersalah dan malu.

Oleh karena itu, coba tenangkan pikiran dan fokus terhadap hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan. Melakukan diskusi yang menenangkan pikiran sebelum seks juga dapat dilakukan untuk mengurangi kecemasan tersebut.

6. Sering Menggunakan Heels

Memakai sepatu hak tinggi bukan hanya menyakitkan untuk berjalan tetapi juga memiliki efek pada otot dan saraf yang mengarah ke dasar panggul, alat kelamin, dan organ terkait. Untuk membantu tercapainya orgasme, hindari terlalu sering menggunakan heels dan pilihlah alas kaki yang lebih nyaman demi kesehatan area pinggul.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT