Penasaran Cara Bikin Miss V 'Happy'? Ladies, 5 Makanan Ini Boleh Banget Dicoba!

ADVERTISEMENT

Penasaran Cara Bikin Miss V 'Happy'? Ladies, 5 Makanan Ini Boleh Banget Dicoba!

Muhammad Rofiq - detikHealth
Senin, 14 Nov 2022 05:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Deretan makanan yang bisa membuat Miss V 'happy'. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Sadar atau tidak sadar setiap makanan yang dikonsumsi sehari-hari ampu mempengaruhi kesehatan vagina. Pasalnya, makanan yang sehat dapat membantu mengurangi rasa kram pada vagina, mengurangi kekeringan, hingga melawan infeksi.

Dikutip dari Health Shots, berikut adalah makanan-makanan yang boleh dicoba untuk membuat vagina kamu selalu dalam keadaan sehat:

1. Yogurt

Pastinya sudah sering mendengar perihal sederet manfaat baik yogurt, bukan? Yap! Selain membuat usus lebih sehat, mengkonsumsi yogurt juga bisa membantu tercapainya keseimbangan pH di vagina, mencegah kekeringan, gatal, dan menghilangkan bau tidak sedap.

2. Jeruk dan lemon

Mengkonsumsi buah jeruk juga bisa meningkatkan kesehatan vagina, terutama pada wanita yang mengalami infeksi berulang dan keputihan. Menurut sebuah penelitian dalam Journal of Clinical Medicine Research, konsumsi vitamin C dari buah jeruk secara teratur akan menurunkan risiko infeksi vagina berulang.

3. Telur

Kuning telur adalah salah satu sumber premium vitamin D. Pada beberapa kasus, wanita yang mengalami masalah kesehatan vagina rupanya disebabkan kekurangan vitamin D. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Indian Journal of Medical Research, makan telur adalah suatu keharusan jika wanita ingin menghilangkan infeksi pada vagina.

4. Brokoli

Sayuran satu ini juga diyakini efektif bikin vagina sehat. Pasalnya, brokoli mengandung banyak flavonoid yakni antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh . Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, wanita yang sering mengkonsumsi brokoli memiliki risiko lebih kecil untuk terkena kanker ovarium.



Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT