6 Makanan yang Bikin Gairah Seks Meledak-ledak, Pasutri Wajib Coba

ADVERTISEMENT

6 Makanan yang Bikin Gairah Seks Meledak-ledak, Pasutri Wajib Coba

Fitriana Fatmawati - detikHealth
Rabu, 04 Jan 2023 22:00 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Penurunan gairah seksual menyebabkan hubungan seks serasa tidak nikmat dan kepuasan berkurang. Kondisi ini dapat menyerang siapa saja, terutama bagi mereka yang stres karena tekanan pekerjaan atau pengidap disfungsi ereksi.

Seksolog dr Vijay Singhal menjelaskan konsep makanan untuk seks dan bagaimana makanan tersebut dapat meningkatkan libido.

"Makanan sehat apapun bagus untuk seks. Namun, ada makanan tertentu yang sangat bermanfaat (seperti) kenari, stroberi, alpukat, semangka, dan almond. Harus diperhatikan bahwa alkohol buruk bagi kehidupan seks yang sehat, alkohol dapat meningkatkan hasrat seksual namun menurunkan performa," kata dr Vijay Singhal yang dikutip dari India Times.

Berikut 6 makanan peningkat libido atau gairah seksual yang bisa kamu coba sebelum bercinta.

1. Kenari

Kenari dapat meningkatkan kualitas sperma pria. Diketahui kenari bisa memperbaiki bentuk, gerakan, dan vitalitas sperma. Sertakan kenari dalam makanan untuk meningkatkan kesuburan.

2. Stroberi

Buah ini sarat dengan zinc yang penting untuk seks bagi pria dan wanita. Jika wanita memiliki kadar zinc yang tinggi, tubuhnya akan lebih mudah mempersiapkan diri untuk berhubungan seks.

3. Alpukat

Asam folat dan vitamin B6 yang keduanya diperlukan untuk dorongan seks yang sehat. Asam folat memompa tubuh dengan energi, sedangkan vitamin B6 dapat menstabilkan hormon.

4. Semangka

Semangka bisa meningkatkan ereksi dan libido. Semangka juga mengandung citrulline yang melepaskan asam amino dan arginine dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk kesehatan pembuluh darah

5. Almond

Almond mengandung arginine yang dapat meningkatkan sirkulasi pembuluh darah. Asam amino dalam almond juga membantu mempertahankan ereksi.

6. Telur

Telur mengandung asam amino L-arigine yang dapat memperbaiki disfungsi ereksi.

Telur mengandung asam amino L-arigine yang dapat memperbaiki disfungsi ereksi.

Saksikan juga d'Mentor on Location: Bisnis Cerah Jasa Renovasi Rumah

[Gambas:Video 20detik]



(Fitriana fatmawati/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT