Ssst, Ini 5 Makanan yang Boleh Dicoba buat Bikin Tahan Beronde-ronde di Ranjang

ADVERTISEMENT

Ssst, Ini 5 Makanan yang Boleh Dicoba buat Bikin Tahan Beronde-ronde di Ranjang

Irene Putri - detikHealth
Sabtu, 14 Jan 2023 21:00 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Deretan makanan yang bisa meningkatkan gairah seks. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Gairah seksual dapat naik turun sewaktu-waktu. Tak jarang pasutri menjajal cara ini-itu untuk mempertahankannya.

Sudah menjadi rahasia umum, asupan makanan sangat mempengaruhi stamina dan kualitas seks. Lantas biar bisa tahan beronde-ronde di ranjang, makanan apa yang direkomendasikan?

Dikutip dari Webmd, makanan di bawah ini dapat dikonsumsi sebelum bercinta agar makin tahan lama di ranjang.

1. Oysters

Makanan laut yang satu ini mengandung senyawa seng yang bekerja membantu hormon testosteron tubuh. Hormon tersebut berperan besar bagi gairah seksual.

Senyawa seng juga membantu pria untuk menghasilkan lebih banyak sperma. Manfaat oyster sama dengan makanan lain yakni kacang mete dan yogurt.

2. Pomegranates

Menurut sejarah, buah ini diklaim dapat menaikkan kesuburan dan gairah seksual. Para ahli mengatakan bahwa pomegranates, salah satunya delima dapat meningkatkan suasana hati, aliran darah, dan kadar testosteron.

3. Cokelat

Makanan manis yang satu ini banyak digemari oleh kaum wanita. Cokelat melepaskan hormon serotonin untuk mendorong perasaan bahagia saat bercinta.

Dengan meningkatnya suasana hati, maka gairah seksual juga akan meningkat.

4. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini diklaim ampuh meningkatkan gairah seksual lantaran mengandung magnesium dan mineral, untuk meningkatkan testosteron dalam tubuh.

Selain itu, bayam mengandung zat besi untuk membantu menaikkan hasrat seksual, orgasme, hingga kepuasan seksual terutama bagi wanita.

5. Semangka

Semangka dikenal dengan buah yang kaya akan air, serta mengandung banyak asam amino. Asam amino pada semangka dikenal dengan citrulline.

Tubuh akan mengubah senyawa citrulline menjadi arginin untuk membantu mengendurkan pembuluh darah. Aliran darah yang lancar dapat membantu memompa darah ke organ seksual, kemudian akan bekerja seperti viagra untuk mengobati disfungsi ereksi.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT