8 Makanan yang Bikin Mr P Perkasa, Anti Loyo di Ranjang

ADVERTISEMENT

8 Makanan yang Bikin Mr P Perkasa, Anti Loyo di Ranjang

Hana Nushratu - detikHealth
Rabu, 18 Jan 2023 19:35 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Tips agar Mr P lebih tahan lama saat bercinta. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Performa pria di atas ranjang, menentukan seks yang memuaskan bagi wanita. Performa ranjang agar lebih tahan lama bisa ditingkatkan melalui makanan yang bergizi.

Makanan bergizi lengkap dapat membantu darah menyalurkan nutrisi yang dibutuhkan penis, prostat, dan organ seksual lainnya untuk berfungsi secara optimal. Dikutip dari Healthline, 8 makanan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan dan fungsi seksual pria:

1. Bayam

Bayam kaya akan asam folat, yang berperan penting dalam fungsi seksual pria. Kadar asam folat rendah dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Bayam yang telah dimasak mengandung 77 persen asam folat per sajian (185 gram). Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium, yang juga membantu merangsang aliran darah dan dapat meningkatkan kadar testosteron.

2. Kopi

Salah satu studi yang melibatkan 3.000 pria, mencatat bahwa asupan kafein harian tertinggi (85-300 mg per hari, setara dengan 240-720 ml kopi) lebih kecil kemungkinannya untuk melaporkan disfungsi ereksi dibandingkan mereka yang memiliki asupan kafein rendah. Dikarenakan studi tersebut bersifat laporan mandiri, maka perlu penelitian lebih lanjut.

3. Apel

Apel memiliki sejuta manfaat, termasuk untuk kesehatan prostat. Kulit apel, khususnya, mengandung senyawa aktif asam ursolat. Satu studi tabung reaksi telah mencatat bahwa asam ursolat mencegah pertumbuhan pada sel kanker prostat.

4. Alpukat

Suku Aztec menamai alpukat yang berarti 'testis' pada 500 sebelum masehi. Saat ditemukan, bentuk alpukat menyerupai alat kelamin pria dan buah tersebut tumbuh secara bersamaan.

Alpukat kaya akan vitamin E, yang dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria dengan infertilitas. Satu buah alpukat ukuran sedang (150 gram) menyediakan 21 persen kebutuhan harian vitamin E.

Alpukat berukuran sedang juga memenuhi kebutuhan harian 9 persen akan zinc. Zinc merupakan mineral penting yang berperan dalam kualitas sperma, produksi testosteron, dan kesuburan.

5. Cabai

Sebuah studi kecil menunjukkan bahwa pria yang lebih menyukai makanan pedas memiliki kadar testosteron lebih tinggi dalam air liur mereka daripada mereka yang tidak suka makanan pedas. Meskipun ini tidak berarti makanan pedas meningkatkan kadar testosteron, bahan kimia capsaicin yang ditemukan dalam cabai mungkin memiliki beberapa keuntungan.

Asupan capsaicin dapat merangsang pusat kesenangan otak Anda, yang berpotensi meningkatkan suasana hati Anda dan memberikan efek afrodisiak (gairah seksual). Namun, perlu penelitian lebih lanjut mengingat efek capsaicin terhadap suasana hati dan gairah baru dilakukan pada hewan.

NEXT: Wortel Hingga Tomat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT