7 Kesalahan Suami yang Bikin 'Turn Off' saat Bercinta

ADVERTISEMENT

7 Kesalahan Suami yang Bikin 'Turn Off' saat Bercinta

Hana Nushratu - detikHealth
Selasa, 17 Jan 2023 22:00 WIB
young asian couple with relationship problem appear depressed and frustrated.
Hati-hati, seks yang tidak sehat bisa berdampak ke hubungan pasutri. (Foto: Getty Images/iStockphoto/imtmphoto)
Jakarta -

Seks yang menyenangkan merupakan harapan bagi semua pasutri. Namun, apabila ada 'cekcok' maka gairah seks akan menurun.

Diungkapkan psikiater dan seksolog dr Sanjay Kumawat, gairah seks yang menurun bisa mempengaruhi kualitas hubungan. Tidak hanya wanita, pria juga kerap melakukan kesalahan ketika bercinta.

Dikutip dari Health Shots, berikut kesalahan yang kerap dilakukan pria saat bercinta:

1. Miskomunikasi

Wanita pasti sering memperhatikan bahwa kemampuan berbicara yang baik bukanlah sifat yang dimiliki semua pria. Dibutuhkan keterampilan untuk mendekati seorang wanita dan memulai diskusi yang bermanfaat.

Menurut dr Kumawat, pria lebih suka mengirim pesan daripada menelepon demi kenyamanan mereka. Pria mungkin lebih menyukai kesederhanaan SMS sebagai bentuk komunikasi, sementara wanita menghargai percakapan verbal.

Jika ingin bercinta, pahami dahulu cara berkomunikasi satu sama lain.

2. Terlalu Memaksa Pasangan

Sebaiknya pria tidak mencoba memaksakan preferensi mereka pada pasangannya atau berasumsi bahwa pria tahu apa yang terbaik untuk wanita. Alih-alih, biarkan wanita memegang kendali dan memilih apa yang dia suka dan bagaimana dia ingin sesuatu dilakukan.

3. Terlalu Agresif

Banyak pria mungkin kesulitan mengungkapkan minat atau keinginan mereka kepada wanita dan mungkin kekurangan keterampilan komunikasi untuk menyampaikan pemikiran mereka secara efektif. Pria juga tidak memahami apa yang diinginkan wanita, membuat mereka mencoba memberikan kompensasi yang berlebihan dengan bersikap terlalu agresif dalam pendekatan mereka.

4. Berbicara Tidak Sopan

Berbicara tidak sopan membuat wanita mempertanyakan niat pria dan menyebabkan dia merasa tidak yakin tentang keselamatan dan keamanannya sendiri dalam hubungan tersebut. Sangat penting untuk menghilangkan kebiasaan ini agar hubungan tetap sehat dan sukses.

NEXT: Melupakan Foreplay

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT