Jumat, 11 Sep 2020 19:42 WIB

Dokter Keluarkan Uang Senilai Rp 6,1 Juta dari Perut Seorang Pria

Ayunda Septiani - detikHealth
ilustrasi operasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Tim ahli bedah telah berhasil mengeluarkan uang 6.500 pound Mesir atau setara dengan Rp 6,1 juta dari perut pasien di Rumah Sakit Qasr El Eyni Kairo.

Dikutip dari laman Gulf News, pasien pria tersebut tiba di bagian gawat darurat rumah sakit dengan keluhan sakit perut yang parah. Kepada dokter, pasien pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku telah menelan sejumlah uang dalam beberapa tahun terakhir.

Beruntungnya dalam operasi yang berlangsung dalam empat jam, para dokter berhasil menyelamatkan nyawa pria tersebut yang juga terkena infeksi perut dan usus.

"Sebanyak 6.500 pound Mesir dalam empat gulungan uang kertas telah dikeluarkan dari perut pria itu," ujar Dr Abdul Rahman Mustafa, dokter yang melakukan operasi pasien.

Pria tersebut ternyata tidak hanya menelan uang saja. Setelah dioperasi, dokter juga menemukan benda-benda asing lain.

"Ternyata, selain uang yang dikeluarkan dari perut pasien, dokter juga menemukan benda lain seperti koin, 39 paku, gunting, dan korek api," kata Dr Mustafa.

Dokter mengatakan ini bukan pertama kalinya mereka menerima pasien yang menelan sejumlah uang dan benda asing lainnya. Pada tahun lalu, tim ahli bedah di Mesir mengeluarkan 20 sendok makan, empat garpu, dan sejumlah sikat gigi dari perut pasien.

Tim medis di Pusat Gastroenterologi Universitas Mansoura Mesir pun juga berhasil mengeluarkan sejumlah barang lain dari usus pasien yang berusia 20 tahun itu, termasuk perhiasan.



Simak Video "100 Dokter Indonesia Telah Gugur Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)