Viral Wanita Curhat Tersiksanya Punya Wajah Terlalu Cantik

ADVERTISEMENT

Viral Wanita Curhat Tersiksanya Punya Wajah Terlalu Cantik

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Senin, 05 Des 2022 14:20 WIB
Emily Adonna
Foto: Instagram @emilyadonna
Jakarta -

Seorang wanita bernama Emily Adonna mengaku lelah memiliki wajah yang terlalu cantik. Gegara penampilannya itu, ia mengalami banyak kesulitan dan berdampak negatif dalam hidupnya.

Emily mengatakan penampilannya yang cantik tentu membantunya sukses di dunia modeling. Namun, di balik kesuksesannya itu Emily sering mendapatkan perlakuan yang buruk, seperti dilecehkan di depan umum.

"Cantik adalah suatu keistimewaan dan saya di sini tidak menyangkalnya. Tapi, itu juga memberikan kerugian untukku. Saya tidak pernah dilecehkan saat masih berada di pekerjaan sebelumnya," jelas Emily yang dikutip dari News.com.au, Senin (5/12/2022).

"Saya kerap dilecehkan karena orang-orang beranggapan saya tidak masalah mendapatkan itu. Orang tidak bertanya sebelum menyentuh saya di depan umum, saya sering dicengkeram," sambung dia.

Wanita yang tinggal di California ini mengatakan bisa melihat perbedaan yang besar dalam cara orang asing memperlakukannya saat dengan riasan dan tidak. Emily pun mengaku sering diseksualisasikan.

"Saya diperlakukan berbeda ketika saya pergi ke depan umum dengan masker dan pakaian biasa. Ketika itu, orang tidak menyentuh saya.

"Tetapi, saat saya berdandan dengan tampilan yang dianggap cantik, saya secara otomatis diasosiasikan dengan sesuatu yang seksual," kata Emily.

Akibat hal itu, Emily merasa benar-benar lelah 'menjadi cantik. Ia bahkan berusaha keras untuk membuat dirinya, yang menurut pendapatnya, kurang menarik.



Simak Video "Waspada Pelecehan Seksual pada Laki-laki"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT