Minggu, 24 Des 2017 07:10 WIB

Kilas Balik Kesehatan

Produk Kesehatan Paling Kontroversial Sepanjang 2017

Hanna Pratiwi - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Foto: Thinkstock/infografis Foto: Thinkstock/infografis
Jakarta - Suatu kejanggalan pasti menghasilkan pendapat manusia. Manusia dibebaskan mengeluarkan pendapat untuk mempertahankan teorinya. Tentu saja bila mengeluarkan pendapat harus memikirkan valid atau tidaknya. Kadang namanya manusia tetap saja tidak mau disalahkan. Kalau bisa ia akan selalu ingin menang sehingga timbulah kontroversi. Kontroversi bisa saja membuat orang setuju ataupun tidak. Beberapa orang yang mempertahankan pendapatnya pun bisa dikalahkan dengan pendapat para ahli dibidangnya.

Para ahli tentunya telah melakukan pengujian yang pasti agar sesuai fakta. Ahli juga diminta untuk berhati-hati terhadap pernyataan yang diberikan ke masyarakat. Masyarakat tentunya menginginkan pernyataan tersebut agar sesuai dengan kehidupan nyata. Kadang, bila pernyataan tidak sesuai dengan kehidupan nyata akan ada pematahan asumsi lagi. Seperti produk yang diklaim dapat berfungsi sesuai dengan yang diiklankan. Pada kenyataannya akan menuai kontroversi setelah adanya testimoni dari salah seorang masyarakat yang ternyata tidak ada gunanya sama sekali.

Produk-produk tersebut mulai dari Kangen Water hingga telur yang dinilai menuai kontroversi karena banyak orang beranggapan fungsi dari produk tersebut menyesatkan. Hal ini membuat masyarakat awam bingung harus mempercayai pendapat yang mana. Dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang menuai kontroversi di bidang kesehatan sepanjang 2017 dan juga penjelasannya. (up/up)
News Feed