Senin, 04 Mar 2019 10:01 WIB

Respons Nekat Korban 'Pamer Burung', Kejar Pelaku Bawa Gunting!

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kadang-kadang korban bisa lebih nekat dari pelaku (Foto: iStock) Kadang-kadang korban bisa lebih nekat dari pelaku (Foto: iStock)
Topik Hangat Teror Ekshibisionisme
Jakarta - Nekat memamerkan 'burung' di tempat umum demi mendapatkan kepuasan seksual adalah tindakan nekat dan meresahkan. Hati-hati kena batunya, kadang-kadang korban juga tidak kalah nekat lho.

Respons yang tak terduga saat menghadapi pelaku ekshibisionisme dikisahkan oleh seorang pembaca detikHealth, Netty. Saat masih duduk di bangku SMP di Sumatera Utara 30 tahun silam, ia punya pengalaman buruk dengan orang berperilaku menyimpang.

Pelakunya adalah bapak-bapak yang selalu menunggu di sebuah jalan sepi. Ia memakai jaket atau jas hujan, tanpa memakai celana. Begitu ada 'mangsa' melintas, tiba-tiba ia membuka jaket atau jas hujan tersebut hingga terlihat alat vitalnya.

Pada kesempatan pertama, Netty mengaku kaget, ketakutan, dan lari terbirit-birit. Tampaknya ia syok dengan penampakan tersebut, demikian pula teman-temannya yang saat itu melintas bersama.



Belajar dari pengalaman itu, Netty dan teman-temannya menyusun siasat untuk mengantisipasi kejadian serupa. Siasat itu akhirnya dijalankan ketika pada suatu ketika mereka mendapati bapak-bapak misterius itu tengah bersiap menunggu mangsa.

"Sampai di dekat, bapak itu kembali si bapak membuka jas hujannya. Dan tanpa tedeng aling-aling kami semua mengeluarkan gunting besar dari dalam tas dan berteriak, 'Ayo sini biar kami gunting aja burungnya'," kisah Netty.

Tentu saja kali ini situasinya berbalik, bukan lagi korban melainkan pelaku yang lari terbirit-birit. Terlebih korbannya makin agresif mengejar pelaku sambil memainkan gunting besar dan berteriak-teriak mau memotong 'burungnya'.

Hmmm.. boleh juga sih triknya. Tapi pastinya tetap harus hati-hati, karena kita tidak pernah tahu siapa yang lebih nekat dalam situasi seperti itu.

Punya pengalaman berhadapan dengan pelaku ekshibisionisme? Ceritakan di readaksi@detikhealth.com atau tinggalkan komentar.

(up/wdw)
Topik Hangat Teror Ekshibisionisme