Rabu, 18 Sep 2019 10:43 WIB

5 Cara Mengecilkan Betis yang Besar Seperti Vanessa Angel

Michelle Natasya - detikHealth
Ada banyak cara mengecilkan betis yang besar (Foto: thinkstock) Ada banyak cara mengecilkan betis yang besar (Foto: thinkstock)
Jakarta - Aktris Vanessa Angel nyaris tak pernah sepi dari sensasi. Baru-baru ini, Vanessa mengunggah foto tengah berbaju putih dan bercelana jeans yang lalu dibanjiri komentar para netizen yang malah fokus ke betisnya.

Salah satu akun @syahdatalyy ikut memberikan komentar. Ia mengatakan betis Vanessa Angel terlihat besar.

"Biar kata betisnya gede aku masih sayang ko," tulis akun tersebut.

Vanessa sendiri menanggapi komentar tersebut dengan menyebut betisnya 'kenyel'.

Ada berbagai macam penyebab betis tampak besar. Selain karena faktor genetik dan timbunan lemak, retensi garam yang memicu penumpukan cairan juga bisa menyebabkan betis tampak besar.



Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa cara mengecilkan betis tanpa ribet:

1. Olahraga squat. Pertama-tama, berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu. Lalu, tekuk lutut sehingga posisi tubuh sedikit menurun. Agar lebih seimbang, anda dapat meluruskan tangan ke depan. Tahan posisi selama 2 sampai 3 detik. Lakukan gerakan ini berulang sebanyak 10 sampai 15 kali.

2. Latihan berjinjit-jinjit. Caranya, berdiri tegak dengan membuka kedua kaki selebar bahu. Kemudian berjinjitlah di kedua kaki dan tahan posisi selama 2 sampai 3 detik. Ulangi gerakan sampai 20 kali.

3. Diet untuk mengurangi lemak. Konsumsi lebih sedikit kalori dari yang anda bakar selama olahraga. Kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda tergantung gender, umur, dan faktor lainnya. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai anda mengonsumsi kalori kurang dari 1200 kalori per hari. Jauhi makanan berlemak dan perbanyak konsumsi buah, sayur, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan kacang-kacangan.

4. Memastikan cara berjalan sudah benar. Banyak yang tidak menyadari bahwa kebiasaan jalan yang salah dapat membuat betis menjadi lebih besar. Salah satu cara untuk mengecilkan betis adalah memastikan cara jalan sudah benar. Cara jalan yang baik adalah bertumpu sempurna pada bagian tumit dan hindari hanya bertumpu pada jari kaki. Pastikan tumit kaki menapak terlebih dahulu saat melangkah dan bergilir ke depan menuju jari-jari kaki.

5. Hindari penggunaan sepatu hak tinggi. Penggunaan sepatu hak tinggi dapat membuat betis membesar karena terjadi ketidakseimbangan otot kaki. Sebaiknya hindari penggunaan sepatu hak tinggi berlebihan sampai ukuran betis kembali normal.



Simak Video "Penjelasan soal Viral Posisi Duduk Jokowi yang Fleksibel"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)