Jumat, 17 Jul 2020 09:36 WIB

6 Tips Merawat Celana Dalam Agar Tak Cepat Melar

Elsa Himawan - detikHealth
woman viewed from a washing machine with a funny grim Celana dalam juga butuh perawatan lho (Foto: Getty Images/iStockphoto/Victoria Labadie - Fotonomada)
Jakarta -

Celana dalam adalah pakaian wajib yang selalu dikenakan setiap orang, terkhusus bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, celana dalam sangat berpengaruh bagi kesehatan organ reproduksi. Oleh karena itu, kamu harus lebih peduli terhadap perawatan celana dalam.

Dilansir dari website Heathline, aturan dalam memakai celana dalam sangat berpengaruh bagi kesehatan Miss V. Terlebih lagi, Miss V adalah organ penting dan paling sensitif yang harus kamu jaga.

Berikut 6 tips merawat celana dalam agar awet dan senantiasa nyaman, seperti dikutip dari Health:

1. Pilih yang berbahan dasar katun

Untuk memberikan kenyamanan agar miss V dapat leluasa bernapas, kain katun adalah opsi yang paling sesuai ketimbang bahan mana pun.

Menurut Melissa Goist, MD, seorang dokter di The Ohio State University Wexner Medical Center, Pakaian dalam katun adalah bahan terbaik untuk kesehatan miss V sedangkan kain sintetis cenderung menahan kelembaban, dan lebih besar kemungkinan menyebabkan iritasi kulit.

2. Gunakan detergen dengan kandungan ringan

Kamu harus menyadari bahwa miss V adalah organ terintim yang perlu kamu jaga. Kulit sekitar area selangkangan pun cukup sensitif.

Menurut dr Melissa Piliang, MD, seorang dokter kulit di Klinik Cleveland, disarankan menggunakan deterjen dengan kandungan hipoalergenik, yang dibuat untuk kulit sensitif, bebas pewarna atau parfum untuk menjaga kesehatan miss V.

3. Rajin mengganti celana dalam

Menurut dr Melissa, celana dalam mudah mengunci kelembapan sehingga berdampak pada munculnya bakteri dan ragi pada area miss V. Jika itu terjadi, akan menimbulkan infeksi atau keputihan.

Gantilah celana dalam ketika kamu merasa lembab atau basah agar miss V tetap terasa kering dan terhindar dari bakteri.

Selanjutnya
Halaman
1 2