ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Des 2021 10:50 WIB

Apa Itu DDD Challenge? Tantangan Masturbasi Ini Lagi Viral di TikTok

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Hit & Run Banana Harafiah, DDD Challenge berarti tantangan 'meremukkan' Mr P (Foto: Getty Images/iStockphoto/Flander)
Topik Hangat DDD Challenge
Jakarta -

Di awal Desember ini, tren baru yang disebut DDD Challenge viral di Tiktok. Buat yang belum tahu, ini adalah tantangan untuk masturbasi sebulan penuh. Parah sih emang!

Bagi yang penasaran, DDD merupakan singkatan dari D*ck Destroy Desember Challenge. Tantangan ini diajukan bagi seluruh laki-laki di seluruh dunia pengguna Instagram dan TikTok.

DDD Challenge sebenarnya tidak berbeda jauh dengan tantangan bulan November lalu, yakni NNN Challenge atau No Nut November, yakni pantang masturbasi sebulan penuh selama November.

Dalam DDD Challenge, tantangannya berkebalikan dari NNN. Dalam DDD Challenge, para pria ditantang untuk melakukan masturbasi selama satu bulan penuh yakni selama bulan Desember 2021.

Lantas, apakah mengikuti tren DDD Challenge berbahaya bagi kaum pria?

Dikutip dari MedicalNewsToday, masturbasi sendiri merupakan aktivitas seksual yang normal dan sehat dengan sedikit efek samping. Namun, jika melakukannya terlalu sering tentu ada efek sampingnya.

Berikut informasi lengkap yang sudah dirangkum detikhealth, Rabu (1/12/2021):

1. Alami Ejakulasi Dini

Jika seseorang melakukan masturbasi terlalu sering, berpotensi mengalami ejakulasi dini. Hal ini lantaran otot sudah dilatih menerima rangsangan yang minim dengan respon maksimal.

Sebagian besar kasus, ejakulasi dini akan berimbas pada hubungan seksual tiap pasangan.

Tak hanya itu, pria juga akan merasa tidak puas karena hubungan seksnya berlangsung singkat karena tidak sesuai yang diharapkan. Jika sudah merasakan hal tersebut, akan menimbulkan stres dan tidak percaya diri.

2. Alami Disfungsi Ereksi dan Kehilangan Gairah Seksual

Jika seorang pria terlalu sering melakukan masturbasi, bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespon rangsangan seksual. Akibatnya ereksi melemah dan bahkan bisa menyebabkan impotensi, yakni gangguan seksual yang membuat penis tidak bisa berdiri sama sekali.

Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan kondisi saat penis tidak mampu ereksi atau mempertahankan ereksi, walau mendapat rangsangan seksual. Meski tidak berbahaya, kondisi tersebut dapat mengganggu penderita maupun pasangannya karena adanya penurunan gairah seksual.

3. Sering Merasa Lelah dan Mengantuk

Efek lain dari terlalu sering melakukan masturbasi, seseorang akan menjadi mudah mengantuk dan lelah sepanjang hari. Bahkan bisa saja kondisi ini tidak selesai dalam waktu satu atau dua hari, namun bisa mengganggu setiap harinya.

Kondisi ini bisa terjadi lantaran tubuh mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi dan hampir semua otot mengalami kontraksi. Akibatnya gairah untuk beraktivitas juga menurun.

Bahaya DDD Challenge lainnya bisa disimak di halaman berikut.

Saksikan juga d'Mentor: 'Persiapan Memulai Bisnis Ala Sandiaga Uno'

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2
Topik Hangat DDD Challenge

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Eureka
×
Bumi di Akhir Zaman
Bumi di Akhir Zaman Selengkapnya