Viral 'Sekte' Emak-emak Inhalasi Hidrogen, Ini Cerita di Baliknya

ADVERTISEMENT

Viral 'Sekte' Emak-emak Inhalasi Hidrogen, Ini Cerita di Baliknya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Selasa, 06 Sep 2022 08:18 WIB
Viral inhalasi hidrogen
Viral emak-emak pakai inhalasi hidrogen. (Foto: Tangkapan Layar TikTok)
Jakarta -

Video sekumpulan ibu-ibu terapi inhalasi hidrogen viral di media sosial. Video tersebut mendapat reaksi beragam dari netizen, ada yang nyinyir sampai penasaran soal alat yang digunakan.

"Sering dikira sakit karena pasang selang di hidung," tulis narasi di video TikTok tersebut.

Kepada detikcom, pemilik akun @rickytanlwg mengaku tidak menyangka video yang diunggah menjadi viral dan mendapat banyak komentar netizen. Momen video tersebut diambil adalah pada saat dia melakukan gathering 17 Agustus bersama para member lain yang kebetulan ibu-ibu.

"Jadi waktu itu memang kita ada acara gathering. Sebenarnya tujuan kita itu untuk sharing ke teman-teman," kata Ricky, Selasa (6/9/2022).

"Nggak nyangka bakal viral," sambungnya.

Ricky bercerita bahwa niat awalnya membuat video tersebut agar masyarakat menjadi lebih familiar tentang terapi inhalasi hidrogen yang menurutnya kaya akan manfaat kesehatan. Tanpa disangka, tak lama setelah mengunggah, video tersebut langsung menjadi perbincangan hangat di linimasa.

Ia mengaku sesaat setelah videonya viral, memang ada netizen yang nyinyir tapi tidak sedikit juga yang akhirnya penasaran dan bertanya-tanya mengenai terapi hidrogen.

"Tapi saya juga tekankan ke mereka bahwa ini bukan obat dewa yang kalau dipakai bisa langsung menyembuhkan. Tapi ini untuk proses recovery agar bisa lebih cepat," bebernya.

Dirinya sendiri telah menggunakan terapi hidrogen sejak tahun 2016. Satu sesi inhalasi hidrogen berlangsung selama 30 menit yang ia lakukan di pagi dan malam hari.

"Kalau lagi kurang fit, bisa 3 sesi di pagi, siang, dan malam," ungkapnya.

Next: Bikin paru-paru basah?

Simak Video 'Dokter Spesialis Paru Bicara soal Viral Emak-emak Inhalasi Hidrogen':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT