Lansia Sudah Bisa Booster Kedua, Ini Jenis Vaksin COVID yang Dipakai di DKI

ADVERTISEMENT

Lansia Sudah Bisa Booster Kedua, Ini Jenis Vaksin COVID yang Dipakai di DKI

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kamis, 24 Nov 2022 09:50 WIB
Sejumlah warga lansia di Tangerang menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi virus Corona itu digelar di Gelanggang Olahragar Gembor.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kelompok lansia sudah bisa divaksinasi COVID-19 booster kedua. Berlaku di seluruh wilayah Indonesia termasuk DKI Jakarta, pemberian vaksinasi COVID-19 booster kedua bisa dilakukan di seluruh layanan fasilitas kesehatan dan sentra vaksinasi.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr Ngabila Salama, MKM, menyebut kebijakan baru vaksinasi COVID-19 booster kedua untuk lansia di atas 60 tahun baru bisa diberikan dengan jenis kombinasi vaksin Pfizer dan Zifivax.

"Vaksin yang tersedia di Jakarta saat Pfizer dan Zifivax. Selama lansia sudah memiliki tiket vaksin keempat di aplikasi PeduliLindungi, silahkan datang ke lokasi vaksin di Jakarta," kata dr Ngabila kepada detikcom Kamis (24/12/2022).

dr Ngabila menyebut lokasi vaksin COVID-19 booster kedua salah satunya digelar di Lapangan Banteng setiap Senin hingga Minggu. Dimulai pukul 9:00 hingga 12:00 WIB.

Adapun lansia yang sempat terpapar COVID-19 perlu menunggu satu bulan setelah sembuh. "Lansia yang baru sembuh dari COVID-29 mendapat booster dia yaitu paling cepat satu bulan dari dinyatakan sembuh," tegas dia.

NEXT: Daftar lengkap lokasi vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta



Simak Video "7 Kombinasi Vaksin Covid-19 untuk Booster Kedua Lansia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT