ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Sep 2022 18:30 WIB

Fakta-fakta Diet Puasa Elon Musk, Sukses Pangkas BB 9 Kg

Alethea Pricila - detikHealth
Elon Musk Artis Elon Musk. (Foto: AP/Jae C. Hong)
Jakarta -

Elon Musk beberapa lalu mengungkap dirinya tengah menjalani diet puasa. Melalui cuitannya di akun Twitternya @elonmusk, ia menyebut melakukan diet atas saran dari temannya.

"Saran dari seorang teman baik, aku sudah berpuasa secara berkala dan merasa lebih sehat," cuit Elon Musk, dikutip Jumat (1/9/2022).

Tak hanya itu, berikut fakta lainnya mengenai diet yang dilakukan Elon Musk mulai karena insecure hingga berhasil turun 9 kg.

1. Diet Karena Insecure

CEO Tesla itu memutuskan untuk melakukan diet usai disebut memiliki kelebihan berat badan oleh ayahnya. Meski Elon memiliki tubuh yang kekar dan kuat, bagi ayahnya, Errol Musk, mengatakan Elon memiliki pola makan yang buruk.

2. Melakukan Diet Puasa

Rasa insecure yang tersebut membuatnya memutuskan untuk melakukan diet puasa asal usul dari teman baiknya. Dikutip dari Hopkins Medicine, orang yang menjalani diet puasa umumnya hanya makan pada waktu tertentu. Beberapa bukti ilmiah mengungkap cara ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan.

3. Olahraga

Tak hanya makanan, dalam suatu kesempatan, Elon mengatakan ia memulai harinya pada pukul 9 pagi dan dilanjutkan dengan berolahraga sekitar 20-30 menit. Olahraga menjadi salah satu kebiasaan baru. Hal ini terjadi karena selama ini ia terbiasa menggunakan waktunya selama 30 menit pertama setelah bangun tidur untuk memeriksa surat elektronik atau email.

"Saya perlu berolahraga untuk berada dalam kondisi yang lebih baik," tutur Musk dalam wawancara dengan Full Send Podcast dikutip dari NYPost.

4. Berhasil Turun 9 Kg

Elon berhasil melakukan berbagai usaha untuk menurunkan berat badannya mulai dari diet hingga olahraga. Melalui Twitternya, Ia menyebut sudah turun berat badan lebih dari 9 kg berkat diet puasa.

"Lebih dari 9 kg dari puncak berat badan tak sehat saya," tulisnya.



Simak Video "Elon Musk: Aku Puasa Secara Berkala dan Merasa Lebih Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT