ADVERTISEMENT

Senin, 05 Sep 2022 13:17 WIB

Ingin Turun 20 Kg Seperti Puput Istri Ahok? Ini Diet yang Bisa Dijalani

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ahok dan Puput Nastiti Devi Puput Nastiti Devi, istri Ahok. (Foto: Dok. petitebymono, Instagram victoria_makeupatelier)
Jakarta -

Puput Nastiti Devi bikin pangling usai berhasil pangkas 20 kg. Ia terlihat sangat langsing di pemotretan terbarunya bareng sang suami.

"Sekarang BB total sudah turun 20 kg. Senang sekali," tulisnya dalam salah satu unggahan di Instagram @BTPND.

Diet bukan hanya sekedar untuk menurunkan berat badan. Diet dengan mengatur pola makan secara rutin juga bisa berdampak baik pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Tapi, nggak jarang juga yang sudah menerapkan pola diet tertentu namun berat badannya tak kunjung turun. Hmm... gimana ya caranya biar berat badan konsisten turun?

Jangan khawatir, berikut tips diet pangkas berat badan dikutip detikHealth dari berbagai sumber:

1. Jangan lewatkan sarapan!

Melewatkan sarapan tidak akan membantu menurunkan berat badan. Melewatkan sarapan malah membuat kamu bisa kehilangan nutrisi penting dan kamu mungkin akan mengemil lebih banyak sepanjang hari karena merasa lapar.

2. Banyak makan buah dan sayur

Buah dan sayuran rendah kalori dan lemak, dan tinggi serat. Tiga bahan ini penting untuk penurunan berat badan yang sukses. Buah dan sayur juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.

3. Olahraga dong

Menjadi aktif dengan berolahraga adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain memberikan banyak manfaat kesehatan, olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori yang tidak dapat kamu hilangkan melalui diet saja.

NEXT: Pakai piring kecil.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT