Minggu, 27 Sep 2020 12:32 WIB

Pemerintah Mulai Atur Pegowes, Bel dan Spakbor Laris di Toko Sepeda

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Toko sepeda diburu masyarakat di tengah pandemi virus Corona (COVID-19. Masyarakat rela antre membeli sepeda. Penjualan aksesori sepeda meningkat belakangan ini (Foto: Kartika Bagus)
Topik Hangat Aksesori Gowes
Jakarta -

Aturan terbaru dari menteri perhubungan mengharuskan sepeda dilengkapi aksesori tertentu seperti spakbor, bel, dan lampu. Meski muncul pro dan kontra, penjualan aksesori tersebut mulai mengalami peningkatan.

Novi, pemilik Toko Mandiri Makmur Sepeda di Gading Serpong, Tangerang, menyebut penjualan bel sepeda mengalami peningkatan paling tinggi belakangan ini. Bel termasuk aksesori yang wajib ada dalam aturan terbaru tentang keamanan bersepeda.

"Aksesoris yang paling banyak laku saat ini bel dan botol minum. Untuk bel sendiri, biasanya kami beli stok untuk 2 bulan, tapi sekarang tinggal setengahnya," kata Novi.

Sepeda Wajib Pakai Spakbor dan Reflektor, Butuh Budget Berapa?Sepeda Wajib Pakai Spakbor dan Reflektor, Butuh Budget Berapa? Foto: infografis detikHealth

Kondisi serupa juga dialami Wendy, pemilik Toko Sepeda Jaya Makmur di Tambun, Bekasi. Dalam tiga hari terakhir, aksesori yang paling banyak dicari adalah bel sepeda.

"Selain bel, spakbor juga banyak yang dicari. Kalau untuk harga, perbedaannya sendiri terletak di bahan. Yang mahal biasanya karena bahannya bagus," katanya.



Simak Video "Pesan Buat Pegowes Pemula dari dr. Falla Adinda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Aksesori Gowes