Sabtu, 13 Mar 2021 07:55 WIB

Tetap Sibuk di Tengah Pandemi, Ini Resep Anti Tumbang Rizky Febian

Ardela Nabila - detikHealth
Rizky Febian saat tampil di acara dHOT Music Day 2021. Rizky Febian (Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO)
Jakarta -

Penyanyi Rizky Febian diketahui masih terus sibuk berkarya dalam bidang musik di tengah pandemi COVID-19. Ia bahkan kerap merilis lagu baru dan hadir dalam berbagai acara untuk menghibur penggemarnya.

Di tengah kesibukannya di dunia hiburan Tanah Air sebagai musisi, pelantun lagu Seperti Kisah itu tentunya harus menjaga pola makannya agar tetap fit dan sehat, sehingga bisa terus tampil dan menghibur para penggemar.

Menurut penyanyi yang akrab disapa Iky itu, air putih merupakan salah satu hal terpenting yang harus rutin dikonsumsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh.

"Aku makan apa aja, tapi aku selalu percaya sama air putih. Karena kan air putih tuh bagus banget, ya, buat badan, bisa menjaga metabolisme tubuh. Air putih lah paling penting," kata Rizky Febian saat diwawancara oleh detikcom, Selasa (9/3/2021).

Selain menjaga pola makan dan rajin mengonsumsi air putih, Rizky Febian juga mengaku rutin melakukan pemeriksaan COVID-19. Pasalnya, ia kerap berkunjung ke berbagai tempat dan bertemu banyak orang karena tuntutan pekerjaannya.

"Apalagi aku kan kerja di dunia entertainment, sering ke mana-mana, bahkan di tengah pandemi gini. Jadi, itu aku rutin swab. Terus kalau swab itu kan hasilnya bisa beda-beda, jadi ya mau gak mau harus ngejaga pola makan," jelasnya.

Adapun Rizky Febian turut menyebutkan bahwa ia kerap berolahraga bersama orang-orang di sekitarnya. Menurutnya, berkeringat juga tak kalah pentingnya agar tubuh tetap sehat.

"Kalau olahraga aku paling di rumah, gym gitu, tapi di rumah aja. Biasanya sebelum tidur atau pas bangun tidur. Olahraga lainnya paling sama pegawai-pegawai aku, kadang random suka badminton, atau kadang sama keluarga besar main basket, futsal. Tetap berusaha ada keringat lah setiap harinya. Sebenarnya kalau nyanyi di stage itu olahraga juga. Makanya aku seneng kalau ada on air, di stage, karena sekalian keringetan, gitu," tutur Rizky Febian.

Terakhir, Rizky Febian mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, diharapkan pandemi bisa segera berakhir.

"Kalau sama-sama ingin pandemi cepat kelar, kita harus ikuti protokol yang sudah pemerintah ajukan. Alangkah baiknya diikuti lah (protokol kesehatan), karena kalau pandemi cepat kelar kan itu buat kita semua," tutup salah satu musisi Tanah Air itu.



Simak Video "Tips Bikin Bentuk Bokong Ideal ala Gisella Anastasia"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)