Sabtu, 13 Mar 2021 07:00 WIB

Rahasia Denada Tambunan Tangkal Stres di Tengah Pandemi Corona

Vidya Pinandhita - detikHealth
Denada saat ditemui di kawasan Kebon Sirih. Denada Tambunan (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Bagi penyanyi Denada Tambunan, situasi pandemi COVID-19 adalah tantangan besar bagi kaum perempuan dan para ibu. Bukan hanya fisik yang fit, kesehatan mental menurutnya tak boleh luput jadi perhatian.

"Satu hal yang aku rasa nggak kalah penting, sangat amat perlu diperhatikan adalah kesehatan mental, jangan sampai tidak terperhatikan karena ini adalah masa yang menantang sekali secara mental untuk kita semua, khususnya perempuan dan kaum ibu," ujarnya pada detikcom, Rabu (10/3/2021).

Sejak beroleh sertifikasi pada Agustus 2020, Denada menekuni profesi barunya sebagai instruktur aerobik 'Zumba'. Menjadi seorang instruktur kebugaran, baginya baginya adalah salah satu cara untuk menyalurkan energi positif yang amat besar.

[Gambas:Video 20detik]



Menurutnya, tugas-tugas ibu dan kaum perempuan kian berat seiring kondisi pandemi. Menyeimbangkan pekerjaan sehari-hari dengan berupaya menjaga fisik dan mental bukanlah hal mudah. Tak heran, kebanyakan muridnya adalah kaum ibu dan perempuan belia.

"Perempuan, khususnya ibu, pasti akan sangat amat tantangan luar biasa untuk bisa menemukan waktu olahraga di sela-sela waktu sebagai perempuan baik yang berkarier, working mom, pasti di tengah kesibukannya sebagai perempuan kesulitan ada waktu untuk rutin berolahraga," imbuhnya.

Tentu persoalan olahraga, istirahat cukup, dan makan makanan bergizi sudah menjadi ajaran sejak kecil.

Namun bagi Denada di tengah pandemi ini, semua ajaran itu kian nyata di depan mata. Tak ada pilihan lain, kini kesehatan fisik dan mental wajib jadi perhatian semua orang.

"Saat muda, kita diingatkan terus-menerus untuk menjaga tubuh. Semua hal yang aku dengar dari kecil mamaku, guruku suka ngomong minum air harus banyak, tidur harus 7 - 8 jam sehari, jangan tidur terlalu malam, jangan begadang. Yang tadinya kita tidak pay attention, sekarang kembali lagi," pungkasnya.



Simak Video "Nggak Cuma 'Ampun Bang Jago', Lagu Ini Juga Populer di Myanmar!"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)