Viral Sekumpulan Atlet Sepatu Roda Beraksi di Jl Gatsu, Ini Cerita di Baliknya

ADVERTISEMENT

Viral Sekumpulan Atlet Sepatu Roda Beraksi di Jl Gatsu, Ini Cerita di Baliknya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Senin, 09 Mei 2022 13:05 WIB
Viral Rombongan Pemain Sepatu Roda di Jalan Raya
Video viral sekumpulan atlet sepatu roda melaju di tengah Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Foto: Tangkapan layar Twitter @pativ7
Jakarta -

Media sosial kini dibuat geger oleh video pengguna jalan raya terhalang oleh sekumpulan atlet sepatu roda. Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @pativ7 terlihat kejadian tersebut terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Video tersebut ramai menuai kritik warganet yang merasa tak seharusnya jalan raya dipakai berlatih.

Hal lain yang disorot warganet, di antara kumpulan atlet sepatu roda tersebut, terdapat anak-anak kecil ikut melaju di tengah-tengah lalu lintas kendaraan bermotor. Sembari diklakson oleh pengendara di jalan tersebut, para atlet ini melaju sembari mengenakan atribut lengkap termasuk helm.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) DKI Jakarta Muhammad Sal atau yang biasa disapa 'Ical' menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

"Prinsipnya saya minta maaf," kata Ical pada detikcom, Senin (9/5/2022).

Ical menjelaskan, sebenarnya para atlet sepatu roda umumnya berlatih di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA), Sunter, Jakarta Utara. Namun, tempat berlatih tersebut tutup hingga hari ini, 9 Mei 2022. Sementara, anak-anak harus berlatih untuk persiapan menuju Piala Ibu Negara pada Juli-Agustus mendatang.

"Kemarin itu kan kita biasanya latihan di JIRTA, kebetulan ditutup. Kan anak-anak menuju Piala Ibu Negara bulan Juli-Agustus itu kan, jadi ingin sehabis bulan puasa, sehabis libur Lebaran kan mesti latihan. Ternyata nggak bisa di JIRTA itu ada pengumuman sampai tanggal 9 Mei baru dibuka," terangnya.

"Jadi kami setting, kemauan anak-anak, minta dikawal ya kita kawal dengan pelatih-pelatih, biasa," jelasnya lebih lanjut.



Simak Video "Berapa Harga Outfit Atlet Sepatu Roda?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT